Sejarah Pertemuan Manchester United vs Leicester City

Sejarah Pertemuan Manchester United vs Leicester City

130
0
SHARE
Sejarah Pertemuan Manchester United vs Leicester City
Setan Merah vs Rubah

Berikut Ini Adalah Sejarah Pertemuan Manchester United vs Leicester City

Rebutbola – Misi berat kini harus dilewati Leicester City jika ingin menuntaskan gelar Liga Inggris lebih cepat, skuat asuhan Claudio Ranieri itu harus menang di laga tandang mereka menghadapi Manchester United di pekan ke-36 yang akan berlangsung di Old Trafford Stadium.

Tim tuan rumah tidak akan membiarkan hal itu terjadi, skuat asuhan Louis Van Gaal butuh tambahan tiga poin untuk bisa mengakhiri musim di peringkat empat besar atau mengejar defisit lima poin dari Arsenal yang berada di posisi empat.

Persaingan antara kedua klub ini diyakini sudah terjadi sejak lama dimana keduanya belum berada di kasta tertinggi seperti saat ini.

Sejarah mencatat bahwa pertemuan pertama mereka terjadi di 22 September 1894 dimana mereka masih berada di divisi dua, dan MU berhasil keluar sebagai pemenang di laga tersebut dengan skor 2-3 dimana dua gol MU dicetak oleh John Macdiarmid Dow dan satu gol sisanya dicetak oleh Richard Smith.  

Untuk di kasta tertinggi Liga Premier Inggris, keduanya bertemu di 28 Desember 1994 dimana hasil imbang 1-1 mewarnai laga tersebut.

Sementara itu kemenangan pertama Leicester atas MU di ajang Premier League terjadi pada 21 September 2014, kala itu The Foxes berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 dimana Leandro Ulloa dan Jamie Vardy terlibat 3 dari lima gol Leicester.

Sejarah Pertemuan Manchester United vs Leicester City
Gol pertama Vardy ke gawang Manchester United

Total pertandingan kedua klub pun sudah mencapai 120 pertemuan dengan MU berhasil menangkan laga sebanyak 60 kali sementara Leicester hanya mampu menang sebanyak 33 kali dan sisanya berakhir imbang.

Rebutbola.com