Duel Pemain Mahal dan Murah, MU VS Leicester

Duel Pemain Mahal dan Murah, MU VS Leicester

300
0
SHARE
Tiga Pemain Kunci Barcelona vs Leicester City
Selebrassi gol Jamie Vardy

MU Habiskan Dana Lebih Banyak daripada Leicester

Rebutbola – Pekan ke-36 lanjutan Liga inggris akan menampilkan pertandingan antara Manchester United melawan calon juara Liga Inggris musim ini, Leicester City Minggu, 1 Mei 2016 malam nanti.

Leicester yang hanya membutuhkan 3 poin tambahan untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini akan mencoba peruntungan mereka di partai malam nanti. Pasalnya jika mereka berhasil menang, otomatis mereka akan didaulat menjadi juara tanpa harus menyelesaikan 2 laga sisa yang belum mereka jalankan.

Sementara di sisi Louis van Gaal, United sedang berambisi mengamankan posisi keempat sebagai jalan mereka untuk ikut berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Selain itu, United tentu tak rela kandang mereka dipakai untuk perayaan kemenangan Leicester City.

Duel Pemain Mahal dan Murah, MU VS Leicester
Kapten United

Jika dilihat dari komposisi pemain dari kedua skuad, United tentu lebih unggul kualitas pemain. Menghabiskan dana hampir 3 kali lipat dari Leicester untuk membangun skuad,  pertandingan ini harusnya mutlak menjadi milik anak asuh Van Gaal.

Seperti dilansir transfermarkt, total harga pemain Leicester adalah £95,25 juta atau setara Rp1,83 triliun. Harga pemain MU 3 kali lipat dibandingkan pemain Leicester,yakni £313,69 juta atau setara Rp6,04 triliun.

Pemain termahal yang dimiliki Leicester adalah Riyad Mahrez. Pemain Terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) ini bernilai £15 juta atausetara Rp288,9 miliar.

Nilai tersebut hanya setengahnya dari pemain termahal milik MU. Sang kapten, Wayne Rooney ditaksir memiliki harga £30 juta atau setara Rp577,8 miliar.

Berikut 5 pemain termahal MU:

  1. Wayne Rooney: £30 juta
    2. David De Gea: £26,25 juta
    3. Juan Mata: £25,5 juta
    4. Morgan Schneiderlin: £22,5 juta
    5. Anthony Martial: £22,5 juta

Berikut 5 pemain termahal Leicester:

  1. Riyad Mahrez: £15 juta
    2. Jamie Vardy: £9 juta
    3. Shinji Okazaki: ££7,5 juta
    4. N’Golo Kante: £7,5 juta
    5. Leonardo Ulloa: £6 juta
Rebutbola.com