Ini Dia Alasannya TSC Bisa Bergulir

Ini Dia Alasannya TSC Bisa Bergulir

375
0
SHARE
Ini Dia Alasannya TSC Bisa Bergulir
Imam Nahrawi, Joko Widodo, Gatot Nurmantyo - Photo

Pemerintah Buka Suara Alasan Kenapa TSC Bisa Bergulir

RebutBola Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, buka kartu ihwal alasan pemerintah mengizinkan dan menjamin Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 bergulir. Menurutnya, pemerintah menilai sudah ada perubahan sikap yang ditunjukkan stakeholder sepakbola nasional.

Alasan Pemerintah Langsungkan TSC
Imam Nahrawi – photo

“Perubahan sikap ini terkait hubungan antara negara, dalam hal ini pemerintah, dengan para stakeholder sepakbola,” ujar Menpora, usai hadir dalapertandingan pembukaan TSC 2016 di Jayapura, Papua.

Menurut Menpora, sebelumnya, negara seperti dianggap tidak ada. Perundang-undangan terkait badan hukum, pajak, imigrasi, dan lain-lain, dianggap masa bodo dengan alasan statuta FIFA.

“Kini situasinya pelan-pelan sudah berubah ke arah perbaikan,” tuturnya.

Menpora menyebut bahwa klub-klub yang sebelumnya tak berbadan hukum, sekarang sudah punya badan hukum. Demikian pula terkait pajak. Klub-klub yang sebelumnya tidak pernah bayar pajak, bahkan ada yang tidak punya NPWP, sekarang sudah punya.

“Hak-hak klub mulai diperhatikan oleh operator kompetisi. Posisi tawar para pemain sepakbola kian membaik,” ucap menteri berusia 42 tahun tersebut.

“Itulah beberapa contoh perbaikan yang sudah berjalan dan hal itu harus terus dilaksanakan dengan konsisten. Sebab hal itulah yang memang diinginkan oleh pemerintah,” ungkap Imam Nahrawi.

Soal permasalahan SK Pembekuan PSSI itu menyarankan agar KLB segera dilangsungkan dan calon  ketua PSSI baru harus segera dipilih dengan cermat. Ungkap Menpora Kabinet Kerja tersebut.

Rebutbola.com