Papua Ditunjuk Sebagai Pusat Pengembangan Sepakbola

Papua Ditunjuk Sebagai Pusat Pengembangan Sepakbola

391
0
SHARE
Papua Ditunjuk Sebagai Pusat Pengembangan Sepakbola
Joko Widodo - photo

Jokowi Tunjuk Papua Sebagai Pusat Pengembangan Sepakbola Nasional

RebutBola – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengungkapkan Presiden Joko Widodo di tengah kunjungannya di Jayapura menetapkan Papua sebagai pusat pengembangan atlet sepakbola di Indonesia. Buat Papua ini merupakan kabar gembira sekaligus kehormatan besar.

Lucas Enembe & Joko Widodo - photo
Lucas Enembe & Joko Widodo – photo

Gubernur Lukas Enembe menyatakan pengembangan yang dilakukan di Papua nantinya untuk semua tingkatan umur, baik nasional maupun internasional.

“Untuk bermain di tingkat nasional dan internasional semua dikelola dari Papua. Papua dijadikan pusat pendidikan sepak bola dan pemain berangkat dari bumi Cendrawasih,” kata Lukas Enembe, Sabtu 30 April 2016.

Lukas Enembe menambahkan nantinya pemerintah akan mendatangkan beberapa pelatih berkualitas dari negara yang persepakbolaannya sudah mapan dan maju.

“Kami sepakat untuk membiayai pelatih dari Eropa, Eropa dipilih karena kurikulum vitese mereka sangat cocok untuk iklim sepakbola Indonesia belakangan ini, bahkan kurikulum mereka pun sangat fleksibel bisa mengikuti perkembangan jaman” ujar Gubernur Lukas Enembe saat mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan Pelabuhan Depapre, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada Jumat 29 April 2016 secara resmi membuka TSC 2016 di Stadion Mandala, Jayapura. Pada kunjungan hari keduanya di Papua, Sabtu 30 April 2016, Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Mama-Mama Papua, Kota Jayapura.

Kemudian Presiden juga meresmikan Pasar Doyo dan meninjau pembangunan Pelabuhan Depapre, Kabupaten Jayapura.

Rebutbola.com