Van Gaal Telah Lama Kenal Ranieri

Van Gaal Telah Lama Kenal Ranieri

87
0
SHARE
Van Gaal Telah Lama Kenal Ranieri
Claudio ranieri dan Louis van Gaal

Van Gaal Kerap Dibuat Kesulitan oleh Ranieri

Rebutbola – Pekan ke-36 lanjutan Liga Inggris, anak asuh Louis van Gaal akan mejamu calon juara Premier League, Leicester City di Old Trafford Minggu, 1 Mei 2016 malam nanti. Dua klub mempunyai ambisi masing-masing untuk memenangkan pertandingan malam nanti.

Van Gaal Telah Lama Kenal Ranieri
Claudio Ranieri

Jelang pertandingan tersebut, Manajer Manchester United, van Gaal, mengungkapkan bahwa menghadapi pelatih Leicester, Claudio Ranieri tidak pernah mudah. Menurut pria yang akrab disapa LvG, Ranieri sangat baik dalam membentuk organisasi tim.

Bentrokan antara Van Gaal dan Ranieri bukan kali pertama bagi kedua pelatih veteran tersebut bertemu di pinggir lapangan. Keduanya pernah beradu strategi sejak mereka menangani tim asal Spanyol. Saat itu, Ranieri melatih Valencia sedangkan Van Gaal menjadi entrenador Barcelona.

Terlebih musim ini, dengan tangan dinginnya, Ranieri berhasil membuat klub yang tak diperhitungkan menjadi kandidat kuat meraih gelar juara Premier League. Manajer berjuluk The Thinkerman mampu membuat Leicester bercokol di posisi puncak hingga pekan 35.

“Tidak pernah mudah untuk mengalahkan timnya (Ranieri). Valencia dan Barcelona kurang lebih seperti parati derby dan itu merupakan pertandingan yang sangat sulit. Ia selalu bisa mengorganisasi tim dengan sangat baik,” jelas pelatih asaln Belanda tersebut, seperti dilansir dari Soccerway, Minggu (1/5/2016).

United akan menjamu Leicester pada pekan 36 Premier League di Old Trafford Stadium. Jika The Foxes berhasil meraih tiga angka, maka dapat dipastikan kampiun Premier League musim 2015-2016 menjadi miliki Leicester.

Rebutbolacom