Terungkap, Emirates Bawa Sial untuk Arsenal

Terungkap, Emirates Bawa Sial untuk Arsenal

155
0
SHARE
Emirrates Stadium
Emirrates Stadium SONY DSC

Ide Buruk Arsenal Adalah Pindah ke Emirates Stadium

Rebutbola – Musim ini tak jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang dilakukan oleh Arsenal. Bahkan musim ini, tim berjuluk  The Gooners itu harus kembali menunda buka puasa gelarnya hingga waktu yang belum ditentukan.

Emirrates Stadium
Selebraasi Arsenal

Sempat menjadi juara paruh musim, Arsenal kembali ke habitat asli mereka di posisi keempat klasemen hingga saat ini. Bahkan perburuan gelarnya bersama Leicester City dan Tottenham Hotspur harus terhenti karena performa mereka yang terus menurun.

Padahal sebagai salah satu klub papan atas di Premier League, Arsenal sebenarnya memiliki catatan yang apik sepanjang sejarah. Bahkan, mereka masih satu-satunya klub yang mampu menjuarai Premier League tanpa mengalami kekalahan satu musim penuh.

Namun, sejak kepindahan mereka dari Highbury ke Emirates Stadium, justru membuat Arsenal mengalami perubahan performa drastis. Bahkan, mereka harus menunggu selama sembilan tahun untuk bisa kembali meraih gelar juara.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu legenda Arsenal, Nigel Winterburn. Ia mengakui bahwa sejak pindah ke Emirates Stadium, Arsenal memang cenderung tampil di bawah ekspektasi dari para pendukungnya.

“Masalah Arsenal adalah mereka sudah menjual ide pindah ke stadion baru, untuk bisa bersaing dengan klub-klub besar. Saya kira yang terjadi justru mereka kini malah sulit bersaing untuk bisa merebut gelar juara,” ucap Winterburn, seperti dilansir dari FourFourTwo, Senin (2/5/2016).

“Ya, mereka memang sukses untuk lolos ke Liga Champions. Namun, saya rasa mereka sudah keluar dari periode di mana mereka harus membayar stadion baru. Menurut saya, di tiga tahun terakhir mereka seharusnya memiliki skuad yang bisa merebut gelar juara,” tuntas pria berusia 52 tahun itu

Rebutbola.com