Xavi Kecam Real Madrid

Xavi Kecam Real Madrid

607
0
SHARE
Xavi: Dalam El Clasico, Madrid Bermain Layaknya Tim Kecil

Xavi Kecam Pendekatan Negatif Real Madrid dalam Duel El Clasico

RebutbolaXavi telah mengecam Real Madrid atas pendekatan negatif mereka dalam duel bertajuk El Clasico. Legenda hidup Barcelona ini merasa Madrid bermain “seperti tim kecil” ketika Barca meraih kemenangan 2-1 dalam duel El Clasico bulan lalu, seperti dilansir Fourfourtwo.

Zinedine Zidane memilih pendekatan dengan mengandalkan serangan balik ketika Madrid mengalahkan saingan berat mereka 2-1 di Camp Nou. Hasil yang membantu menyalakan kembali perburuan gelar Liga.

Namun, Xavi percaya gaya yang rivalnya gunakan bersama dengan taktik Atletico Madrid tidak dapat diterima di Barca.

“Real Madrid bermain seperti sebuah tim kecil dalam duel El Clasico di Camp Nou,” kata Xavi kepada Bein Sports.

Xavi: Dalam El Clasico, Madrid Bermain Layaknya Tim Kecil
Barca vs Madrid

“Sebuah tim besar seperti Barcelona tidak boleh bermain seperti Atletico Madrid. Tim besar seperti Barcelona dan Madrid harus selalu menonjolkan gaya mereka sendiri. Anda tidak dapat mulai bermain seperti Atletico.”

“[Pelatih Atletico Diego] Simeone dengan sempurna mengatur timnya melalui serangan balik terhadap lawan mereka, tapi saya tidak ingin melihat tim yang menjejerkan para pemainnya di barisan belakang pertahanan.”

[Baca juga: Lima Pelatih yang Bertahan Lama dalam Satu Tim]

“Penggemar Barcelona tidak akan mengerti jika tim yang mereka dukung mengubah gaya mereka bermain. Mereka ingin melihat Barcelona bertanggung jawab dan membuat 15 sampai 20 peluang per laga. Gaya Barcelona tidak dapat diubah.”

Messi dkk duduk di urutan puncak klasemen La Liga dengan 85 poin, diikuti oleh Atletico di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama. Sedangkan rival mereka, Madrid membuntuti di urutan ketiga dengan 84 poin.

Rebutbola.com