Data dan Fakta Bayern Munchen VS Atletico Madrid

Data dan Fakta Bayern Munchen VS Atletico Madrid

128
0
SHARE
3 Pemain Kunci Atletico Madrid vs Bayern Munchen (Liga Champions)

Atletico Akan Coba Taklukan Angkernya Alianz Arena

RebutbolaAlianz Arena akan menjadi saksi duel panas antara Bayern Munchen dengan Atletico Madrid pada lanjutan semi final leg kedua Liga Champions Rabu, 4 Mei 2016.

Data dan Fakta Bayern Munchen VS Atletico Madrid
Saul Niguez usai cetak gol ke gawang Neuer

Unggul 1-0 di leg pertama mungkin membuat anak asuh Diego Simeone sedikit di mudahkan untuk lolos ke partai pamungkas. Bagaimana tidak, mereka hanya perlu bermain tanpa gol untuk memesan tiket ke Milan.

Namun Menaklukan Bayern di Alianz Arena adalah hal yang tidak mudah, tercatat baru Real Madrid yang bisa menaklukan angkernya Alianz Arena di Liga Champions tahun kemarin. Anak asuh Pep Guardiola tentu tak turun tanpa perlawanan, bermain ketat sejak awal pasti akan diterapkan oleh Robert Lewandowski dkk.

Berikut telah kami susun data dan fakta pertandingan semi final leg kedua Liga Champions  antara Bayern Munchen VS Ateltico Madrid

  1. Kedua tim terakhir kali bertemu pada tahun 1974 di partai final piala Eropa. The Bavarians menang telak dengan skor 4-0 di laga ulang seteah pada partai awal mereka hanya bermain imbang 1-1.
  2. Bayern telah memenangkan 11 pertandingan kandang mereka di liga Champins dengan mencetak 41 gol dan hanya kebobolan 6 gol sepanjang musim ini berjalan. Jika mereka berhasil mengalahkan Atletico, mereka akan menyamai rekor sepanjang masa dengan memenangkan 12 pertandingan yang sebelumnya dipegang oleh klub asal Inggris, Manchester United.
  3. Tim terakhir yang bisa menghentikan Bayern di Alianz Arena adalah tim kota Madrid yang satunya, Real Madrid pada April 2014 silam dengan skor 4-0.
  4. Thomas Müller telah mencetak 15 gol dalam 17 penampilan terakhirnya sejak Champions dimulai.
  5. Lewandowski telah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions terakhir, ini merupakan paceklik gol terlama sang pemain sejak bergabung dengan Munchen.
  6. 69% tim yang memenangkan leg pertama dengan skor 1-0 di kandang mempunyak kesempatan lebih besar untuk maju ke babak selanjutnya (20 dari 29).
  7. Ateltico telah mencapai partai final sebanyak 2 kali pada tahun 1974 dan terakhir 2014 dan harus kalah di kedua laga tersebut.
  8. Anak asuh Simeone telah mencetak 15 clean sheet dalam 20 pertandingan mereka di liga Champions, termasuk empat pertandingan saat mereka menjalankan 5 pertandingan di fase gugur musim ini.
  9. Dari empat semifinalis, Atletico adalah satu-satunya klub yang belum mencetak gol dari luar kotak penalti di Liga Champions musim ini.
  10. Sal Niguez adalah pemain yang paling banyak terlibat dalam gol Atletico dirinya mencetak 2 gol dan 1 Assist.
Rebutbola.com