Tak Pernah Dimainkan Ranieri, Kiper Kedua Leicester Justru Torehkan Sejarah

Tak Pernah Dimainkan Ranieri, Kiper Kedua Leicester Justru Torehkan Sejarah

203
0
SHARE
Sejarah Baru Untuk Mark Schwarzer
Rekor baru Schwarzer

Tidak Hanya Leicester yang Mencatat Sejarah Baru, Kiper Kedua Mereka Pun Menorehkan Sejarah Baru

Rebutbola – Keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub di musim ini, ternyata menjadi berkah juga untuk salah satu punggawanya Mark Schwarzer.

Kiper berusia 43 tahun ini ternyata juga menorehkan catatan unik dalam terciptanya sejarah baru tersebut meski dirinya di musim ini belum sekalipun dimainkan oleh Claudio Ranieri.

Kiper asal Australia itu tercatat sebagai satu-satunya kiper di Liga Inggris yang berhasil memenangkan gelar dengan dua tim yang berbeda selama dua musim berturut-turut.

Di musim lalu Schwarzer berhasil memenangkan trophy liga Inggris bersama Chelsea, dan di musim ini pun Schwarzer yang hijrah ke Leicester mampu mengulangi kesuksesan di musim lalu meskipun dirinya hanya sebagai pemain pelapis.

Bukan hanya rekor itu saja yang ditorehkannya, dirinya menjadi kiper tertua di Liga Inggris dan juga sebagai kiper teriga asal Australia yang mampu memenangi kompetisi kasta tertinggi di Britania Raya tersebut.

Namun dirinya bukanlah orang yang pertama memenangi Liga Inggris dengan dua tim yang berbeda secara berturut-turut, sebelumnya ada nama Eric Cantona yang mampu melakukannya di musim 1992-1993 dan 1993-1994 bersama Manchester United dan Leeds United.

Bukan hanya Schwarzer saja yang menorehkan rekor baru, kiper utama The Foxes Kasper Schmeichel pun menorehkan hal serupa.

Sejarah Baru Untuk Mark Schwarzer
Peter dan Kasper Schmeichel

Kasper adalah anak dari kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel, dan dengan keberhasilan Kasper membawa Leiceser menjuarai Liga Inggris, maka ini menjadi kali kedua pasangan ayah dan anak yang  tercatat berhasil menjuarai Liga Inggris.

Sebelumnya ada pasangan ayah dan anak Ian Wright dan Shaun Wright Philips yang juga pernah mencicipi juara Liga Inggris.

Rebutbola.com