Fakta Pasca Laga: Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Fakta Pasca Laga: Bayern Munchen vs Atletico Madrid

338
0
SHARE
Bayern Muncehn Sukses Bungkam Atletico Madrid di Allianz Arena

Atletico Madrid Pastikan Diri Lolos ke Final Liga Champions Usai Unggul Agregat Gol

RebutbolaBayern Munchen berhasil menorehkan kemenangan pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena 2-1 atas Atletico Madrid, Rabu (4/5) dini hari tadi. Pada leg pertama, Los Rojiblancos berhasil unggul 1-0 atas tim asuhan Pep Guardiola. Dengan demikian Atletico lah yang berhasil memastikan diri melaju ke partai final Liga Champions musim ini unggul gol tandang atas Lewandowski dkk dengan agregat akhir 2-2.

Gol Xabi Alonso mampu dibalas oleh Antoine Griezmann sebelum kemudian Robert Lewandowski memastikan keunggulan Bayern dalam pertandingan ini. Kegagalan Bayern mencetak gol di leg pertama dan kebobolan di leg kedua menjadi penyebab gagalnya Bayern melaju ke final.

Fakta Pasca Laga: Bayern Munchen vs Atletico Madrid
Gol tandukan Lewandowski ke gawang Jan Oblak

Laga leg kedua Liga Champions dini hari tadi menyisakan sejumlah data dan fakta yang menarik untuk disimak. Berikut merupakan data dan fakta pasca laga Bayern Munchen vs Atletico Madrid.

  • Laga dini hari tadi membuat Bayern memperpanjang rekor negatifnya Bayern disingkirkan klub Spanyol di semifinal Liga Champions dalam tiga musim terakhir, yakni Real Madrid (agregat 0-5 musim 2013/14), Barcelona (agregat 3-5 musim 2014/15), dan Atletico Madrid (agregat 2-2, kalah gol tandang).
  • Meski tidak lolos, namun Bayern memenangi keenam laga kandangnya di Liga Champions musim ini.
  • Bayern delapan kali kalah 0-1 di kandang lawan pada leg pertama fase knockout. Dalam delapan kasus tersebut, Bayern lima kali lolos, dan tiga kali gagal ke fase selanjutnya (termasuk pada laga ini).

[Baca juga: Data dan Fakta: Real Madrid vs Manchester City]

[Baca juga: Sempat Ejek Ranieri, Mou Jilat Ludahnya Sendiri]

  • Atletico di bawah komando Diego Simeone berhasil dua kali menembus final Liga Champions. Laga final Liga Champions pertama Atletico bersama Simeone terjadi pada musim 2013/2014 lalu meski kalah oleh Real Madrid di partai puncak.
  • Dominasi tim Spanyol di Liga Champions musim ini sangat terasa. Selain masih menyisakan Atletico Madrid dan Real Madrid, wakil Spanyol di Liga Champions musim ini berhasil memenangkan 12 laga di babak knockout.
  • Kutukan Josep Guardiola di babak semifinal Liga Champions berlanjut. Kekalahan atas Atletico memperpanjang rekor kegagalan Guardiola bersama Muenchen di semifinal. Muenchen di bawah asuhan Guardiola tiga musim beruntun kandas di babak semifinal Liga Champions.
  • Robert Lewandowski memutuskan rekor buruk untuk tak mencetak satu gol pun dalam tiga penampilan sebelumnya di Liga Champions.
  • Lewandowski mencetak sembilan gol hingga semifinal liga champions musim ini. Hanya Cristiano Ronaldo yang mampu mengalahkannya dengan 16 gol sejauh ini.
  • Lewandowski mencetak lebih dari empat gol melalui tandukannya. Statistik itu jauh melebihi pemain lainnya yang mecetak gol lewat sundulan di Liga Champions musim ini.
  • Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak terpilih menjadi Man of the Match pada leg kedua semifinal Liga Champions. Pencapaian tersebut diraihnya usai berhasil menorehkan statistik tujuh kali penyelamatan, dua kali menepis peluang Bayern, satu penyelamatan penalti, dan 100 persen memenangi duel udara.
Rebutbola.com