Gaya Permainan Atletico “Rangsang” Seorang Rio Ferdinand

Gaya Permainan Atletico “Rangsang” Seorang Rio Ferdinand

171
0
SHARE
Dikritik Legenda Manchester United, Ini Kata Mourinho
Rio Ferdinand seringkali memberikan pendapat terkait performa Setan Merah

Ferdinand Mengaku Terhibur dengan Gaya Permainan Atletico Madrid

Rebutbola Rio Ferdinand mengatakan dia ‘terangsang’ oleh penampilan tim asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid meskipun ia terhibur melihat tim yang memainkan gaya sepakbola menyerang seperti Bayern Munchen atau Barcelona, seperti dilansir Fourfourtwo.

Dia memang seorang bek, tapi mantan bek tangguh Manchester United ini mengatakan dia begitu bersemangat oleh penamipilan Los Rojiblancos. Ia bersemangat layaknya menonton tim-tim besar seperti Bayern Munchen atau Barcelona setelah menonton Diego Simeone memimpin timnya ke final Liga Champions kedua dalam tiga tahun.

Atletico seringkali menuai keritikan atas gaya counter-attack mereka yang Simeone telah sempurnakan sejak mengambil kendali pada tahun 2011. Pelatih asal Argentina ini telah membawa Atletico ke gelar La Liga, kemenangan Copa del Rey dan Liga Europa serta final Liga Champions dua kali setelah mengalahkan Bayern Munchen di semi-final.

Gaya Permainan Atletico “Rangsang” Seorang Rio Ferdinand
Diego Simeone, pelatih Atletico

Dan Ferdinand yang merupakan pemenang Liga Champions di bawah Alex Ferguson bersama Manchester United pada tahun 2008 mengatakan bahwa kata Simeone memilik taktik yang cocok untuk para pemainnya.

“Seorang manajer harus menciptakan sebuah lingkungan di mana para pemain percaya pada taktik,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

“Mereka melihat bahwa Anda harus bahwa bermain dengan intensitas dan melakukannya secara konsisten serta harus ada keyakinan yang tulus.”

[Baca juga: Duel WAGs: Real Madrid vs Manchester City]

[Baca juga: Fakta Pasca Laga: Bayern Munchen vs Atletico Madrid]

“Ini semua kembali kepada Simeone. Dia dan stafnya telah menciptakan lingkungan ini.”

“Mereka menarik untuk disaksikan. Beberapa orang ingin melihat sepakbola menyerang, sepak bola mendebarkan yang dimainkan oleh Barcelona dan Bayern Munich. Tapi saya juga merasa terangsang oleh gaya sepakbola yang dimainkan Atletico.”

Rebutbola.com