Gareth Bale Bawa Real Madrid Susul Atletico ke Final

Gareth Bale Bawa Real Madrid Susul Atletico ke Final

226
0
SHARE
review madrid vs city

Rebutbola – Real Madrid memastikan diri lolos ke final Liga Champions. Los Blancos melaju ke setelah meraih kemenangan tipis saat menjamu Manchester City dalam leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5).

Kerugian diderita Man. City ketika laga baru berjalan 10 menit. Kapten The Citizens, Vincent Kompany, mengalami cedera paha dan harus digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20. Gareth Bale yang bermaksud melepaskan umpan tarik setelah menyambut operan Dani Carvajal, Fernando yang coba memblok arah bola justru membuat bola mmasuk ke gawangnya sendiri.

Bale gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-43. Ditempel ketat oleh Nicolas Otamendi, winger asal Wales itu melepaskan tembakan yang mampu ditepis oleh kiper Man. City, Joe Hart.

Giliran The Cityzen yang mengancam sektor belakang Madrid satu menit kemudian. Tembakan keras Fernandinho membentur mistar gawang Los Blancos.

Skor 1-0 bagi keunggulan Madrid atas Man. City bertahan sampai turun minum

Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan akurat pertama dalam laga ini. Lima menit selepas turun minum, kapten timnas itu Portugal itu melepaskan tendangan voli yang masih dapat digagalkan oleh Hart.

Hart kembali menunjukkan ketangguhannya. Dia sukses menahan sepakan Luka Modric yang memanfaatkan umpan cungkil Bale pada menit ke-52.

Ronaldo gagal memaksimalkan peluang tujuh menit kemudian. Dia melepaskan tembakan first time yang dengan mudah diamankan oleh Hart.

Toni Kroos melepaskan umpan matang dari tendangan penjuru pada menit ke-64. Bola disundul oleh Bale, namun membentur mistar gawang Man. City.

Kevin De Bruyne mengambil eksekusi tendangan bebas tidak jauh dari sisi kanan luar kotak penalti Madrid pada menit ke-84. Sayang, upaya dia masih menyamping di sisi gawang tuan rumah.

Madrid akhirnya dipastikan lolos ke final Liga Champions setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan. Anak asuh Zinedine Zidane menyingkirkan Man. City dengan agregat 1-0.

Hasil itu membuat El derbi Madrileno dipastikan tersaji dalam partai final yang bakal dihelat di San Siro, Milan pada 28 Mei nanti. Madrid akan menantang Atletico Madrid yang berhasil menyingkirkan Bayern Munich.

Susunan Pemain


Real Madrid: Keylor
Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo Veira, Luca Modric, Toni Kroos, Isco, Gareth Bale, Jesé Rodrigues, Christiano Ronaldo.

Man. City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Fernando Luis Roza, Fernandinho Luis Reges, Yaya Touré, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Sergio Agüero

Rebutbola.com