Suramadu Jadi Saksi Bisu Keganasan Suporter Asal Surabaya

Suramadu Jadi Saksi Bisu Keganasan Suporter Asal Surabaya

627
0
SHARE
Suramadu Jadi Saksi Bisu Keganasan Suporter Asal Surabaya
Suramadu Jadi Saksi Bisu Keganasan Suporter Asal Surabaya

Di Sweeping di Suramadu, Sejumlah Kendaran Hancur

Rebutbola – Jelang laga Madura United kontra Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship sabtu ini yang akan berlangsung di kandang MU di warnai kejadian memalukan yang dilakukan oleh oknum pendukung salah satu klub besar di indonesia.

Aksi ini di lakukan oleh sejumlah warga dan suporter ketika kendaraan berplat N dan bus pendukung arema akan melintasi jembatan suramadu kamis malam lalu, sejumlah kendaraan di sweeping oleh beberapa oknum suporter yang diyakini ialah suporter Surabaya alhasil beberapa kendaraan rusak parah, tak hanya itu kendaraan berplat B pun ikut jadi sasaran.

Lagi, Tindakan Memalukan Suporter Warnai Sepakbola Indonesia
suasana di suramadu

Kejadian tersebut menyebabkan bus yang di tumpangi salah satu crew stasiun televisi rusak, ironisnya sang supir yang jelas-jelas tidak bersalah pun ikut menjadi korban, diketahui supir dan kru tersebut mengalami luka bocor di bagian kepala akibat lemparan batu.

Hal ini membuat geram pihak berwajib, mereka merespon dengan menurunkan dua kompi Brimob untuk membubarkan massa. Mereka menyemprotkan gas air mata. Aksi ini terbilang efektif. sebab warga langsung membubarkan diri.

“Kami menutup akses tol Suramadu untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” kata AKBP Arnapi, Kapolres Tanjung Perak Surabaya.

Hal tersebut jelas kembali mencoreng citra sepakbola indonesia, tak bisa di pungkiri memang, kejadian tersebut sering terjadi pemicunya hanya karna dendam semata, namun seharusnya para suporter dapat berlaku dewasa hingga ta perlu melakukan tindakan anarkis yanbg merugikan banyak pihak.

Rebutbola.com