Dapat Serangan Jantung, Pesepakbola Kamerun Meninggal di Lapangan

Dapat Serangan Jantung, Pesepakbola Kamerun Meninggal di Lapangan

180
0
SHARE
Dunia Sepak Bola Kembali Berduka
patrick ekeng

Terkena Serangan Jantung, Sepak Bola Rumania Berduka Atas Kepergian Patrick Ekeng

Rebutbola – Sepakbola dunia kembali berduka atas meninggalnya pemain Dynamo Bucharest, Patrick Ekeng (26). Ekeng meninggal dalam tempo 2 jam setelah kolaps saat tampil melawan FC Viitorul Constanta, Jumat (7/5/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Pemain asal Kamerun tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan tetapi meninggal dua jam kemudian. Ekeng diduga mengalami serangan jantung.

Final Piala Rumania yang mempertemukan Dinamo dan Cluj yang rencananya digelar pada Selasa (10/5/2016) juga ditunda. Rencananya, final ini digelar pada 17 Mei mendatang.

Dunia Sepak Bola Kembali Berduka
patrick ekengg

Federasi Sepakbola Rumania (FRF) memang menunda semua pertandingan di rumania untuk akhir pekan ini, hal itu di lakukan guna menghormati kematian ekeng.

Ekeng menambah deretan pemain yang meninggal saat bermain. Pada 7 Juli 2015, Junior Dian, pemain klub Inggris Tonbridge Angels meninggal setelah terjatuh dalam laga persahabatan pramusim.

Pada Piala Konfederasi 2003, pemain Kamerun lain, Marc-Vivien Foe jatuh saat skuadnya bertanding melawan Kolombia. Dia meninggal tidak lama kemudian.

“Kami akan selalu mencintai kamu, Patrick! Mengenakan seragam merah-putih, dia pergi ke dunia yang baru di mana dia akan bergabung dengan sejumlah pemain yang telah membuat sejarah untuk klub kami sebelum meninggal,” seperti dilansir dari laman resmi klub

Sejatinya memang beberapa pesepakbola mengalami hal yang sama seperti ekeng, penyebabnya karna faktor kelelahan, seperti yang dikemukakan seorang dokter termuka di dunia bahwa pemain seoak bola memang rentan terkena serangan jantung karna faktor jantung yang memompa sangat kencang saatsang pemain berlalri tanpa henti.

Rebutbola.com