Ini Alasan Kenapa Messi Indonesia Gagal Terbang ke Spanyol

Ini Alasan Kenapa Messi Indonesia Gagal Terbang ke Spanyol

108
0
SHARE
Miris, Faktor Ini Buat Messi Dari Indonesia Gagal Terbang ke Spanyol
tristan alif naufal

Messi Dari Indonesia Gagal Terbang ke Spanyol Karna Keterbatasan Dana

Rebutbola – Masih ingat dengan sosok Tristan Alif Naufal ? Bocah yang memukai mata sepakbola dunia dengan skill ciamiknya ? anak tersebut dijuluki “Messi dari Indonesia” ini, bocah berbakat tersebut telah diterima di Akademi Getafe, Spanyol.

Alif mulai mengundang perhatian sejak tahun 2012. Dalam sebuah acara yang diadakan salah satu stasiun televisi swasta, dia membuat Josep Guardiola takjub.

Miris, Faktor Ini Buat Messi Dari Indonesia Gagal Terbang ke Spanyol
tristan alif naufal

Ajax Amsterdam juga sempat mengundang Alif untuk menjalani seleksi pada 2013. Namun, Ajax tidak bisa merekrutnya karena orang tuanya tidak bisa menetap dan mencari nafkah di Belanda.

Sayangnya harapan alif untuk berangkat ke spanyol harus pupus, pasalnya Alif membutuhkan dana kurang lebih Rp 2,5 miliar, dana yang cukup besar untuk anak seumur 11 tahun tersebut, dana tersebut ditaksir hingga alif pulang ke indonesia.

Nasib Alif mendorong dua akademisi Tanah Air, Rhenald Kasali dan Andrinof Chaniago, untuk membuat gerakan di kitabisa.com. Masyarakat diminta memberikan bantuan untuk memberangkatkan Alif.

“Saya Prof Rhenald Kasali dan DR Andrinof Chaniago, mohon support partisipasi donasi via kitabisa.com/tristanalif dan atau menyebarkan berita baik ini. Bagi sahabat yang terpanggil bisa ikut menyumbang mulai dari Rp 100.000,” tulis Rhenald.

Hingga berita ni dirilis, dana terkumpul baru mencapai Rp 10.284.422. Artinya, Alif membutuhkan sekitar Rp 2,48 miliar lagi dengan tenggat kurang dari dua bulan.

Sepertinya mimpi Messi Indonesia harus terhenti jika instansi pemerintah atau bahkan beberapa elemen sepakbola indonesia tidak mendukung keberangkatan anak berbakat tersebut. sangat disayangkan memang jika anak yang mengundang decak kagum tidak dapat mengharumkan sepakbola indonesia karena keterbatasan dana.

Rebutbola.com