Wasiat Mourinho untuk Arbeloa

Wasiat Mourinho untuk Arbeloa

339
0
SHARE
Wasiat Mourinho untuk Arbeloa

Mourinho Ajarkan Arbeloa untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Berani

RebutbolaAlvaro Arbeloa mengungkapkan bahwa mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengajarinya untuk menjadi lebih berani. Mou sendiri melatih Los Blancos pada tahun 2010 hingga 2013, seperti dilansir Fourfourtwo.

Bek berusia 33 tahun ini tengah mempersiapkan pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu ketika Madrid menjamu Valencia pada lanjutan La Liga, malam ini (8/5). Dan seperti yang diketahui, ia merupakan pemain yang seringkali terlibat dalam perang kata-kata dengan bek Barcelona, Gerard Pique.

Bek tangguh ini mengatakan bahwa Mourinho lah yang membantu dirinya untuk mengontrol pikirannya sendiri dan mengungkapkan apa yang terpendam di kepalanya.

“Tentunya apa yang dilakukan pers terhadap saya sangatlah berbeda. Namun Mou telah membantu saya tidak hanya di bidang sepakbola, tapi juga secara pribadi,” ujar Arbeloa kepada Marca.

[Baca juga: Presiden Barca Tak Takut Pep Gaet Para Pemainnya]

“Dia membantu saya untuk tidak takut mengatakan apa yang saya pikirkan, tidak takut untuk membela klub saya. Itu adalah warisan yang Jose tinggalkan pada saya. Dan untuk itu saya selalu berterima kasih atas hal tersebut.”

Wasiat Mourinho untuk Arbeloa
Arbeloa dan Mourinho

Arbeloa bisa saja meninggalkan Madrid, tapi ia tidak memiliki rencana untuk pensiun dini. Dan ia belum yakin di mana akhirnya karirnya akan berakhir. Bek internasional Spanyol ini menambahkan: “Terus bermain. Dan yang jelas saya akan tinggal di sini.”

“Salah satu hal yang ingin saya lakukan adalah membela Madrid sampai akhir dan sukses di sini. Saya belum memikirkan apapun tentang di mana saya akan berada tahun depan.”

Arbeloa bisa saja tersenyum lebar di akhir musim ini. Pasalnya, Madrid masih dalam perburuan gelar liga dan siap untuk bersaing di final Liga Champions melawan rival sekota, Atletico Madrid.

Rebutbola.com