Tekuk Valencia, Real Madrid Buka Asa Juarai La Liga

Tekuk Valencia, Real Madrid Buka Asa Juarai La Liga

1033
0
SHARE
review madrid vs valencia

Rebutbola – Dari lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke 37 manghadirkan laga penentu bagi tuan rumah Real Madrid yang tengah mengejar title juara La Liga musim ini dengan Barcelona dan Atletico Madrid.

Mendapat hadangan dari Valencia semalam, El Real sukses jaga asa juara usai menekuk Valencia dengan skor tipis 3-2 minggu malam (8/5) yang di gelar di Stadion Santiago Bernabeu.

Hasil tersebut membuat Los Blancos tikung tetangganya usai sang rival sekota meraih kekalahan 1-2 dalam lawatannya ke kandang Levante.

Madrid sebetulnya tampil nyaman sepanjang paruh pertama. Hal ini bisa dibuktikan dengan keunggulan dua gol yang tak mampu dikejar tim tamu.

Berawal dari pergerakan Marcelo, bola kemudian disodorkan pada sang megabintang Ronaldo, yang sanggup menuntaskannya secara sempurna untuk membuka kebuntuan skor di menit ke-26.

Keunggulan tuan rumah bertambah tiga menit sebelum pertandingan babak pertama rampung. Mendapat ruang yang pas, Karim Benzema menamakan diri di papan skor untuk menggandakan kedudukan bagi Madrid. Sampai kedua tim tmasuk ke kamar ganti, skor 2-0 menjadi milik Madrid.

Tim tamu mulai menemukan ritme permainan mereka selepas turun minum. Dari segi penguasaan bola dan penciptaan peluang juga tim tamu meningkat drastis.

Alhasil, memasuki menit ke-55 Valencia memperkecil keadaan melalui sentuhan dari Rodrigo, yang tak mampu diredam kiper Kiko Casilla. Yang mengubah papan skor 2-1.

Namun anak-anak Los Blancos bisa kembali berada di depan dengan memegang marjin dua gol setelah kerja sama antara James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo mencatatkan nama mereka dalam papan skor untuk keunggulan 3-1.

Los Che rupanya belum habis. Seakan tak ingin pulang dengan kepala tertunduk, mereka terus memberi perlawanan sengit dan sembilan menit sebelum pertandingan tuntas, Dani Parejo memberi umpan matang kepada Andre Gomes, yang mengonversinya menjadi gol.

Alih-alih menyeimbangkan kedudukan, petaka hadir bagi Valencia dua menit kemudian saat juru gedor mereka, Rodrigo, diusir wasit akibat kartu merah. Sampai peluit panjang dibunyikan, Madrid mempertahankan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain
Real Madrid: Kiko Casilla, Danilo Luiz Da Silva, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo Veira; Casemiro, Toni Kroos, James Rodriguez; Vazquez , Karim Benzema , Cristiano Ronaldo .

Valencia: Diego Alves, Antonio Barragan, Mustafi, Abdennour , Siqueira; Javi Fuego, Daniel Parejo, Enzo Perez ; Joao Cancelo , Rodrigo, Paulo Alcacer.

Rebutbola.com