Ranieri Beberkan Target The Foxes Musim Depan

Ranieri Beberkan Target The Foxes Musim Depan

210
0
SHARE
5 Pemain Top Ini Bakal Jadi Keluarga Besar Leicester Musim Depan
Leicester rayakan kemenangan

Claudio Ranieri Beberkan Target Leicester City di Musim Depan

Rebutbola – Usai berhasil menjadi raja di Liga Inggris musim ini tidak membuat Leicester City puas akan pencapaian tersebut.

Klub berjuluk The Foxes itu mempunyai mimpi besar di musim depan, yaitu membidik kesuksesan di level Eropa, Leicester sendiri memang secara otomatis mendapatkan jatah satu tiket di fase grup Liga Champions Eropa.

Sang manajer Claudio Ranieri mengatakan bahwa mereka ingin mengulangi prestasi klub Nottingham Forrest di periode tahun 1978-1980.

“Saya berharap bisa menyamai prestasi itu dalam beberapa tahun ke depan.” ungkap Ranieri.

Nottingham Forrest sendiri di masa itu berhasil membuat kejutan dengan menjuarai Liga Inggris dan di tahun berikutnya mereka berhasil menjadi raja Eropa di dua musim berturut-turut. Namun hal itu diakui Ranieri bukanlah target yang mudah bagi mereka menyamai prestasi Nottingham.

Target Leicester Berikutnya
Trophy Nottingham forrest

“Prestasi terhebat dalam sejarah sepakbola adalah milik Nottingham Forest, bukan Leicester. Itu karena mereka menjuarai liga utama dan European Cup setelah promosi,” kata Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

Selain target menjadi juara Eropa bersama Leicester, Ranieri pun tertarik untuk menukangi timnas Italia dimana presiden FIGC sendiri ingin melihat Ranieri membawa Italia juara Piala Dunia.

“Saya akui, saya penasaran ingin melatih tim nasional, tapi pengalaman dengan Yunani saya rasa sudah cukup. Namun, menangani Italia akan berbeda. Saya takkan menutup kemungkinan itu bakal terjadi suatu hari nanti,” tutup Ranieri.

Rebutbola.com