Beberapa Perubahan Peraturan Sepakbola dari FIFA

Beberapa Perubahan Peraturan Sepakbola dari FIFA

502
0
SHARE
FIFA dan PSSI Akan Segera Bubarkan APPI dan APSI
kantor fifa

Peraturan Baru FIFA bakal Diterapkan Mulai Juni

Rebutbola – Telah diumumkan pada Senin, 9 Mei 2016 kemarin bahwa peraturan sepakbola akan mengalami beberapa perubahan maupun tambahan mulai 1 Juni tahun ini. Dewan Asosiasi sepakbola FIFA telah memberikan pengumumannya kemarin di Wembley.

Dikutip dari Twitter resmi, Henry Winter salah satu jurnalis terkemuka di Inggris, beberpa perubahan tersebut adalah

Sekarang Wasit dapat memberikan kartu merah sebelum kick off berlangsung jika ada pertempuran di lapangan (pemain yang mendapat kartu merah akan diganti sehingga klub tetap bermain dengan 11 orang)

IFAB sedang memperdebatkan peraturan Handball, terlebih jika terjadi di garis gawang (seperti kejadian Suarez saat menghadapi Ghana) itu mungkin akan dihukum dengan sebuah penalty gol.

Messi dan Ronaldo atau yang lain ketika melakukan gerakan tipuan saat mengambil tendangan bebas akan dihukum kartu kuning dan tendangan bebas tak langsung. Tidak ada pengambilan ulang. Berjalan masih diperbolehkan.

Pemain yang terluka diperbolehkan mendapat treatment selama 20 detik diatas lapangan dan tetap berada dilapangan, itu berarti tidak harus ada di Touchline dan menunggu anggukan wasit untuk masuk kedalam lapangan lagi.

Waterbreak diperbolehkan dalam kondisi sangat panas atau lembab. Hokum ini berlaku diseluruh dunia mulai 1 Juni.

Pemain yang tidak sengaja kehilangan sepatunya diizinkan tetap bermain hingga permainan berhenti, warna celana pelapis harus sama dengan warna celana atau bagian tepinya.

IFAB : Pada saat kick off, bola bisa ditendang kesegala arah, termasuk ke area belakang. Jadi taka da rekan tim yang berdirid di area lawan.

IFAB pada lemparan kedalam: Bola harus dilempar menggunakan kedua tangan bukan dilempar dengan satu tangan dan tangan lainnya memandu tangan yang memegang bola.

Itulah beberapa peraturan yang akan diubah oleh FIFA dan mulai akan berjalan pada Juni mendatang.

Rebutbola.com