Chelsea Juara Bertahan Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Chelsea Juara Bertahan Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris

97
0
SHARE
Chelsea Juara Bertahan Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris
Diego Costa-Chelsea

Habis Pegang Gelar, Chelsea Justru Membusuk di Liga Inggris Musim Ini

Rebutbola – Musim 2015-2016 ini musim yang suram bagi para penggemar Chelsea. Bagaimana tidak, setelah musim lalu mereka melihat tim kebanggaan mereka sebagai pemegang trofi Liga inggris, musim ini justru mereka harus lebih banyak melihat The Blues menelan kekalahan.

Dilansir dari Daily Mail, secara statistik yang dimiliki pemegang gelar juara bertahan, Chelsea di daulat menjadi juara bertahan terburuk selama kompetisi ini berlangsung.

Chelsea Juara Bertahan Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris
Ekspresi kekesalan Pedro usai gagal memaksimalkan peluang

Adalah tim yang diawal musim digadang-gadang menjadi tim yang akan terdegradasi, Leicester City lah yang akhirnya menggantikan London biru sebagai pemegang gelar. Itu terjadi awal pekan lalu setelah skuad besutan Guus Hiddink menahan Tottenham Hotspur 2-2 di Stamford Bridge, London.

Penampilan John Terry CS sebetulnya sedikit membaik sejak Jose Mourinho dipecat pada Desember 2015. Namun, kekalahan 3-2 di kandang Sunderland bermakna sangat buruk karena Chelsea tak bisa finis di atas posisi kesembilan klasemen.

Posisi akhir di klasemen Liga Inggris itu adalah yang terburuk bagi klub yang baru juara. Blackburn Rovers (1995-1996) dan Manchester United (2013-2014) pernah merasakan pembusukan semacam itu, tapi tak separah Chelsea.

Setelah juara, Blackburn dan Manchester United finis di urutan ketujuh pada musim berikutnya. Skuad Hiddink menghadapi Liverpool dan Leicester pada dua laga terakhir.

Chelsea sadar tak boleh lebih buruk lagi dari urutan kesembilan.Kalau itu terjadi, pertahanan Chelsea menjadi yang terburuk dalam Liga Inggris sejak kompetisi bernama resmi Premier League itu diluncurkan tahun 1992.

PERBANDINGAN CHELSEA
2014-2015 vs 2015-2016
Poin: 84 vs 48
Cetak Gol: 70 vs 57
Kebobolan: 28 vs 51
Menang: 25 vs 12
Kalah: 2 vs 12

*Data musim 2015-16 hingga 36 laga.

Rebutbola.com