Tim Nasional Indonesia Akan Ditangani Jose Mourinho

Tim Nasional Indonesia Akan Ditangani Jose Mourinho

546
0
SHARE
Tim Nasional Indonesia Akan ditangani Jose Mourinho
Jose Mourinho saat berkunjung ke indonesia bersama Chelsea

Dua Pelatih Top Dunia Disiapkan Indonesia untuk Jadi Pelatih Utama Tim Nasinal Indonesia

Rebutbola – Kabar mengejutkan datang dari sepakbola Indonesia, Menteri Pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi sedang mencari pelatih untuk menangani tim Garuda. Tak main-main pelatih sekelas Jose Mourinho yang dibidik oleh sang mentri.

Negara berperingkat ke-185, Indonesia sebelumnya telah menerima saksi Internasional dari FIFA, mereka dilarang berpartisipasi dalam pertandingan apapun, termasuk kualifikasi piala dunia 2018 dan iala Asia 2019, imbas dari keterlibatan pemerintah di ISL tahun lalu.

Ditulis di Soccerway, Nahrawi mengatakan dirinya akan memulai kembali semangat sepakbola yang meredup, mulai dari penunjukan pelatih internasional yang berpengalaman untuk mengambil alih tim nasional.

“Rencana ini sudah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, meskipun ini tidak akan mudah,” kata Nahrawi, Selasa.

Tim Nasional Indonesia Akan ditangani Jose Mourinho
Jose Mourinho

“Pelatih kepala tim nasional kami haruslah orang asing, disertai dengan pelatih lokal kami sebagai asistennya.”

Thohir yang juga merupakan presiden klub Serie A Inter Milan kenal dekat dengan Jose Mourinho yang pernah menjabat di Inter selama tahun 2008-2010 telah memberikan kisaran gaji jika benar mantan manajer Chelsea tersebut akan mendarat di tanah pertiwi ini.

“Ketika saya bertanya kepada Erick, gaji Mourinho adalah sekitar Rp250 miliar [setara dengan £ 13million atau € 16.5million] per tahun,” kata Nahrawi.

Thohir juga menyiapkan nama lain jika Indonesia gagal mendaratkan sosok yang kerap disebut The Special One tersebut.

“Motivasinya adalah bahwa kita ingin membangkitkan semangat juang para pemain,” tambah Nahrawi. “Jika Pak Erick akhirnya mengatakan tidak untuk Jose Mourinho, Guus Hiddink lah yang akan dipilih sebagai gantinya.” Tutup nahrawi.

Rebutbola.com