Tim Promosi Akankah Muncul Sebagai ‘Leicester City’ Baru?

Tim Promosi Akankah Muncul Sebagai ‘Leicester City’ Baru?

286
0
SHARE
Leicester City Dipastikan Juara Premier League
fans leicester city

Tim Promosi Akan Hangatkan Persaingan Liga Inggris

Rebutbola – Dua dari tiga tim divisi Championship telah resmi naik kasta ke kompetisi teratas di inggris, Liga Premier. Mereka adalah, Burnley, dan Middlesbrough. Sementara tim terakhir masih harus diperebutkan oleh Brighton, Hull City, Derby Country, dan Sheff Wed.

Yang menarik adalah akankah salah satu tim promosi kali ini bisa mengikuti jejak Leicester City? Seperti kita tahu, tim besutan Claudio Ranieri merupakan tim promosi yang baru dua musim menjalani kompetisi Liga Inggris, namun kedatangannya mampu mengobrak-abrik dominasi tim teratas liga Inggris. Tak jarang tim besar menjadi mangsa empuk mereka.

Berikut kami tampilkan profil tim  yang sudah dipastikan akan menjalankan promosinya di Liga Inggris musim depan.

Burnley

Burnley
Burnley

Burnley memastikan diri promosi ke Premier League untuk kompetisi musim depan. Kemenangan atas Queens Park Rangers mengantarkan The Clarets naik tingkat.

Saat menjamu QPR di Turf Moor, Senin (2/5/2016), Burnley memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0. Gol dari Sam Vokes di menit 61 menjadi penentu kemenangan tim besutan Sean Dyche itu. Dengan tambahan tiga angka ini, Burnley mengumpulkan 93 poin hasil dari 46 kali bermain hingga menempati posisi pertama kompetisi divisi Championship.

Burnley merupakan tim yang terdegradasi pada musim lalu 2014-2015 tak buth waktu lama bagi tim ini untuk kembali meninjakan kaki di kompetisi teratas Inggris. Dari 46 pertandingan mereka, Burnley mencetak 26 kali kemenangan, 15 kali hasil seri dan 5 kekalahan.

Middlesbrough

Middlesbrough
Middlesbrough

Middlesbrough dipastikan akan kembali berlaga di Liga Premier Inggris mulai musim depan. Middlesbrough mengamankan satu tiket promosi setelah bermain imbang 1-1 dengan Brighton and Hove Albion pada laga pamungkas Divisi Championship, Sabtu (7/5/2016).

Tambahan satu angka ini sudah cukup membuat Middlesbrough finis di posisi dua klasemen. Mereka mengoleksi 89 poin. The Boro unggul selisih gol saja dari Brighton yang finis di posisi tiga. Brighton harus berjuang lewat play-off bila mau promosi ke Liga Premier musim depan.

Middlesbrough tak pernah main di Liga Premier lagi sejak terdegradasi tahun 2009 lalu. Mereka menyusul Burnley yang sudah lebih dulu dipastikan promosi sebagai juara Championship. Dari total 46 pertandingan yang mereka jalankan, Middlesbrough mencetak 26 poin penuh, 11 hasil seri dan 9 kekalahan.

Rebutbola.com