7 Pesepakbola yang Tak Anda Duga Terlahir Miskin

7 Pesepakbola yang Tak Anda Duga Terlahir Miskin

6140
0
SHARE
7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin

Rooney, Ibrahimovic dan Pesepakbola Lainnya yang Terlahir Miskin

Rebutbola – Pesepakbola profesional memang cukup dekat dikatikan dengan harta yang melimpah dan kehidupan yang mewah. Namun siapa sangka, beberapa pemain berikut ini terlahir jauh dari kehidupan yang layak. Bahkan beberapa diantara mereka terlahir dari keluarga broken home dan berada dalam lingkungan yang dikelilingi kriminalitas.

Dilansir dari The Sportster, berikut 7 Pesepakbola yang tak anda sangka terlahir miskin.

1. Wayne Rooney

7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin
Wayne Rooney

Kehidupan Striker Manchester United ini jauh dari kata menyenangkan sebagai seorang anak-anak. Ia hidup tumbuh di suatu kota bernama Croxteth di mana tidak ada sedikitpun kemewahan yang ia nikmati layaknya pesepakbola profesional pada umumnya. Ayah Wayne Rooney cukup lama menjadi pengangguran. Kota Croxteth memiliki reputasi atas obat-obatan dan senjata. Namun Rooney memiliki keinginan untuk menempuh kehidupan yang baik di Goodison Park, Everton. Sekarang, lingkungan yang ia tempati saat ini di Old Trafford, adalah dunia yang jauh dari mana ia mulai tempat asalnya.

2. Carlos Tevez

7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin
Carlos Tevez

Carlos Tevez tinggal di lingkungan Buenos Aires yang penuh dengan kriminalitas. Masa kecilnya begitu suram oleh kejahatan dan kekurangan, berjalan ke sekolah di pagi hari melewati tubuh tetangganya terbunuh di sepanjang jalan. Pemain asal Argentina ini menyebut sepak bola sebagai hal terbaik yang terjadi pada dirinya. Fokusnya kepada olahraga daripada kehidupan kejahatan lain di sekitarnya membuat dirinya mampu memperbaiki tatanan kehidupannya jauh lebih baik.

3. Alexis Sanchez

7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin
Alexis Sanchez

Sanchez tumbuh besar dengan tekad meningkatkan kualitas hidup ibunya. Ibu Sanchez memenuhi kebutuhan hidup dengan mengambil pekerjaan sebagai tukang bersih-bersih di sekolahnya. “Ketika dia sedang membersihkan di sekolah saya bersembunyi karena saya tidak ingin melihat dia di sana,” ujar Alexis.

Sanchez mencuci mobil untuk membawa penghasilan tambahan bagi keluarganya saat masuk akademi untuk meraih status profesional sebagai pesepakbola. Sepakbola memuat kehidupannya lebih baik dan akhirnya ia berangkat ke Eropa ketika direkrut Udinese.

4. Neymar Jr.

7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin
Neymar Jr.

Hanya empat bulan dalam hidupnya, ibu dan ayah Neymar percaya bahwa mereka telah kehilangan putra mereka setelah kecelakaan mobil yang membuat sang bintang berlumuran darah, dengan mobil menggantung di tepi tebing. Neymar muncul untuk menjadi anak ajaib, tumbuh di ruang sempit di rumah kakeknya, bersama dengan adik dan orang tuanya. Dia menggunakan kerabat sebagai sarana untuk mendapatkan lingkungan yang ia perlukan. Penampilan gemilangnya di Santos membuat Real Madrid membawanya ketika berusia 13 tahun. Namun Neymar merasa merindukan kesederhanaan di tempat tinggalnya. Ia kembali ke Santos untuk melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola – dan hanya kembali ke Eropa untuk masa depan yang lebih baik dengan Barcelona pada tahun 2013.

5. Zlatan Ibrahimovic

7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin
Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic dibesarkan di distrik Rosengard, Malmo, tempat yang lebih terkenal karena merampas kehidupan anak-anak dibanding menghasilkan pesepakbola brilian. Ayah pemain keturunan Bosnia-Swedia ini adalah seorang pecandu alkohol berat. Ibrahimovic mencuri untuk memenuhi apa yang ia butuhkan seperti sepeda untuk pergi ke tempat pelatihan. Hingga akhirnya saat berusia 18 tahun, Ibra benar-benar melihat potensi dirinya sendiri sebagai pesepakbola. Ibrakadabra!

6. Luis Suarez

7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin
Luis Suarez

Luis Suarez menghabiskan tahun-tahun pertama hidupnya dengan bermain tanpa sepatu sepak bola di jalanan. Belum sampai tujuh tahun, ia dan ayahnya yang pengangguran bergerak bersama enam saudara-saudaranya ke ibukota Uruguay. Keluarga Suarez sering tidak memberikan sang pemain sepatu untuk dimainkan, sementara ayahnya meninggalkan keluarganya ketika bintang Barcelona ini dua belas tahun. Ia kemudian berjuang untuk bermain di Nacional dan akhirnya ia berjuang dari kesulitan yang dihadapinya sebagai anak muda untuk mendorong keinginannya untuk sukses di sepak bola.

7. Cristiano Ronaldo

7 Pesepakbola yang Tak Anda Sangka Terlahir Miskin
Cristiano Ronaldo

Sebuah dunia yang jauh dari kemewahan dan glamor dari hidupnya sebagai salah satu yang terbesar yang pernah pemain dalam sejarah. Cristiano Ronaldo hanya anak laki-laki dari Madeira. Sang ikon berbagi cerita sederhana tanpa mainan dan hadiah Natal, berbagi kamar dengan tiga saudara kandungnya. Ketika ia menandatangani untuk Manchester United pada tahun 2003, pertama kalinya lah ia menginjakkan kakinya di pesawat terbang. Awal yang sederhana bagi Ronaldo tentu saja membuat sang pemain tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengejar kesuksesan di bidang sepakbola.

Rebutbola.com