Menghitung Peluang 3 Tim untuk Lolos Jeratan Degradasi Liga Premier

Menghitung Peluang 3 Tim untuk Lolos Jeratan Degradasi Liga Premier

497
0
SHARE
Menghitung Peluang 3 Tim untuk Lolos Jeratan Degradasi Liga Premier
Tiga pemain Norwich

Sunderland Punya Peluang yang Paling Besar Bertahan di Liga Premier

RebutbolaGelar juara Liga Premier sudah dipegang oleh tim yang tak diduga sebelumnya. Tim yang musim lalu berjuang keras keluar dari zona degradasi, Leicester City. Musim ini perebutan zona aman dari degradasi cenderung memanas menjelang akhir musim. Jumlah tim yang memiliki peluang besar untuk terdegradasi menyisakan empat tim saja. Satu tim yang sudah dipastikan terdegrasasi, Aston Villa.

Empat tim terbawah dalam peringkat klasemen Liga Premier hingga saat ini yaitu Sunderland (17), Newcastle United (18), Norwich City (19), dan Aston Villa (20). Alasan utama keempat nama ini menjadi yang terbawah di klasemen tidak lain adalah karena inkonsistensi yang kerap mereka tunjukkan musim ini.

Dari keempat tim tersebut, paling mengejutkan tentu melihat nama Aston Villa. Tim yang kerap menjadi kuda hitam pada musim Liga Premier tersebut kini sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship. Sementara itu Newcastle dan Sunderland bisa dibilang merupakan penghuni tetap papan bawah dalam beberapa musim terakhir. Untuk Norwich, mereka mungkin masih menderita sindrom tim promosi.

Menghitung Peluang 3 Tim untuk Lolos Jeratan Degradasi Liga Premier
Sunderland vs Newcastle

Liga Premier sendiri tinggal sepekan lagi. Pekan ini menjadi pekan krusial bagi ketiga tim (tidak termasuk Aston Villa). Tiap laga yang akan mereka hadapi tentu akan menjadi langkah besar mereka menuju zona aman yang kini dihuni oleh Sunderland.

Dari ketiga tim tersebut, Sunderland bisa dibilang memiliki sisa laga dan peluang yang paling besar untuk bertahan di Liga Premier. Mereka memiliki dua laga tersisa, yaitu menjamu Everton dan bertandang ke markas Watford. Dengan total 35 poin (Newcastle: 34, Norwich: 31), mereka hanya membutuhkan satu kemenangan untuk dapat memastikan bertahan di Liga Utama Inggris.

[Baca juga: 7 Pesepakbola yang Tak Anda Duga Terlahir Miskin]

[Baca juga: 9 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Chelsea]

Sementara Newcastle dan Norwich dapat dikatakan memiliki peluang yang sama besar. Norwich memang memiliki poin yang lebih rendah daripada Newcastle. Namun mereka masih memiliki dua laga tersisa, sedangkan Tim asuhan Benitez hanya tersisa satu laga saja. Itu pun Mitrovic dkk harus menghadapi laga berat dengan peringkat kedua klasemen, Tottenham Hotspur. Sedangkan Bamford dkk akan menjamu Watford dan bertandang ke Everton di dua laga tersisa.

Saat ini yang memiliki peluang terbesar adalah Sunderland. Namun, setiap laga di Liga Premier tidak mudah diprediksi oleh setiap pengamat. Jadi, selamat menikmati sisa laga Liga Premier!

Rebutbola.com