AC Milan vs AS Roma “3 Poin Berharga”

AC Milan vs AS Roma “3 Poin Berharga”

273
0
SHARE
AC Milan vs AS Roma
AC Milan vs AS Roma "3 Poin Berharga"

AC Milan Butuh 3 Poin untuk Amankan Posisi

RebutBola – Giornata 38 dalam lanjutan Serie A akan menyajikan duel antara AC Milan berhadapan dengan AS Roma yang digelar di San Siro (15/5) pukul 1.45 WIB.

Torehan tuan rumah di 5 laga sebelumnya bisa dikatakan sangat tidak konsisten, 2 kali imbang, 2 kali menang dan 1 kali kalah. Banyak pakar menyebutkan bahwa musim ini masih bukan musim yang baik bagi klub berjuluk I Rossoneri tersebut.

Meski tampak tajam di lini depan dengan adanya Carlos Bacca, pasukan Hitam Merah ini masih belum mampu mengangkat posisi mereka ke papan atas klasemen.

Torehan berbanding terbalik dengan tim tamu, Serigala Ibu Kota justru tampil konsisten sejak musim kemarin yang terus berada di papan atas klasemen namun belum bisa meraih scudetto. 4 kemenangan beruntun diraih anak asuh Spaletti dipastikan menjadi modal besar dalam lawatannya kali ini ke San Siro.

Tapi bukan berarti hal ini memastikan kemenangan bagi Il Giallorossi, jika melihat dari 3 pertemuan kedua tim nampaknya Milan masih terlampau tangguh, 2 kali imbang dan 1 kali menang nampaknya menjadi bukti yang cukup bagi penghuni San Siro ini.

Author Contest
Author Contest

Tapi kondisi kali ini bisa dikatakan jauh menguntungkan tim tamu, mereka diapstikan bermain tanpa beban mengingat pesaing mereka Inter yanng tepat berada di bawah mereka masih memiliki 67 poin, selisih 10 poin dari Roma. Selain itu pemain kunci andalan mereka Giacomo Bonaventura masih berada dalam daftar cedera meski statusnya kini sudah penyembuhan.

Berikut daftar pemain yang masih dalam kondisi kurang fit :

AC Milan :

  1. Jeremy Menez (Sudah kembali berlatih)
  2. Giacomo Bonaventura (Sudah Kembali Berlatih)
  3. Luca Antonelli
  4. Mbaye Niang (Sudah Kembali Berlatih)

AS Roma :

  1. Seydou Keita
  2. Kostas Manolas
  3. Salih Ucan (Pulih Awal Agustus 2016)

PREDIKSI FORMASI

formasi milan vs roma
formasi milan vs roma

AC Milan (4-3-1-2) : Gianluigi Donnarumma, Ignasio Abate, Alex, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio, Jose Mauri, Ricardo Montolivo, Juraj Kucka, Keisuke Honda, Carlos Bacca, Mario Balotelli.

AS Roma (4-3-3) : Wojiech Szczesny, Alessandro Florenzi, Ervin Zukanovic, Antonio Rudiger, Lucas Digne, Miralem Pjanic, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan, Mohamed Salah, Diego Perotti, El Shaarawy.

Rebutbola Dalam pertandingan Big Match AC Milan vs AS Roma kali ini kami telah memilih tiga pemain yang diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Mau tahu siapa ? Check this out.

Pemain Kunci Milan vs Roma
Pemain Kunci Milan vs Roma

AC Milan : Carlos Bacca, Montolivo, Donnarumma

Roma : Pjanic, Nainggolan, El Shaarawy

Rebutbola – Hasil minim diraih oleh anak asuh Cristian Brocchi menyebabkan pada laga kali ini AS Roma lebih diunggulkan, meski tuan rumah unggul dalam statistik head to head.

Kemampuan lini tengah Milan menjadi faktor lemahnya lini depan mereka untuk mencetak gol, kurangnya kreatifitas hingga pergerakan pemain lain harus segera diatasi oleh sang pelatih melihat gelandang muda mereka Bonaventura belum bisa dipastikan tampil.

Pada kali ini AS Roma diprediksi mampu pulang dengan 3 poin meski dengan skor tipis.

statistik milan vs roma
statistik milan vs roma

San Siro

Stadion Giuseppe Meazza juga dikenal dengan nama San Siro), adalah stadion sepak bola di Milan, Italia. Stadion ini adalah kandang bagi dua tim Liga Italia dari Serie A: A.C. Milan dan Internazionale.

Stadion Giuseppe Meazza mulai dibangun oleh Piero Pirelli, presiden AC Milan saat itu, pada 1 Agustus 1925 dan selesai pada 15 September 1926 dengan nama Nuovo stadio Calcistico San Siro. Pembangunan tersebut menghabiskan dana sekitar 5 juta lira. Stadion ini dibuka secara resmi pada tanggal 19 September 1926 dengan pertandingan derby antara AC Milan melawan Inter Milan, yang dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor 6 – 3.

Pada awalnya Stadion ini adalah Stadion kandang bagi AC Milan, hingga pada tahun 1935 AC Milan mengalami kebangkrutan dan harus menjual stadion tersebut pada Pemerintah kota Milan. Inter Milan kemudian menyewa Stadion ini dari Pemerintah kota Milan pada tahun 1947, sejak saat itu stadion ini digunakan sebagai kandang bagi Inter Milan dan AC Milan. Jauh sebelum menggunakan Stadion Giuseppe Meazza, Inter selalu menggunakan Stadion Arena.

Nama Giuseppe Meazza dipilih sebagai nama Stadion pada 3 Maret 1980 untuk menghormati pemain sepak bola legendaris yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1934 dan 1938, sekaligus mantan pemain Inter dan Milan. Suporter AC Milan lebih suka menggunakan nama “San Siro” untuk menyebut nama stadion ini, karena Giuseppe Meazza lebih identik sebagai ikon Inter Milan walaupun pernah bermain untuk AC Milan.

(sumber : Wikipedia)