Chelsea dan Adidas Resmi Bercerai di Tahun Depan

Chelsea dan Adidas Resmi Bercerai di Tahun Depan

868
0
SHARE
Chelsea dan Adidas Resmi Bercerai di Tahun Depan
Chelsea dan Adidas

Chelsea dan Adidas Mengakhiri Kerja Sama Mereka Lebih Cepat 6 Tahun Dari Masa Kontrak

Rebutbola – Mulai 30 Juni 2017 Kerjasama perusahaan apparel ternama asal Jerman dengan raksasa Liga Inggris Chelsea akan berakhir.

Penghentian kerjasama tersebut cukup mengejutkan pasalnya kontrak keduanya baru akan habis di tahun 2023 atau dalam arti kata kedua belah pihak memutuskan untuk mengakhiri kerjasama enam tahun lebih cepat dari perjanjian awal.

Kerjasama antara Chelsea dan Adidas sudah terjadi sejak 2006 silam dan telah berhasil memenangi berbagai gelar juara, di antaranya satu trofi Liga Champions, satu titel Liga Europa, dua gelar Premier League, dan empat Piala FA.

Chelsea dan Adidas Resmi Bercerai di Tahun Depan
Logo Adidas akan Hilang mulai musim 2017-2018

“Adidas berterima kasih kepada Chelsea FC atas kolaborasi profesional yang sukses, termasuk saat meraih gelar UEFA Liga Champions pada 2012 serta dua gelar Premier League.” Pernyataan resmi Adidas melalui halaman resmi mereka

Juru bicara Adidas mengutarakan alasannya penghentian kerjasama ini agar pihaknya dapat menjalankan target bisnis yang direncanakan perusahaan.

“Ini sejalan dengan rencana bisnis kami, di mana kami akan mensponsori lebih sedikit tim dalam beberapa tahun ke depan dan lebih mengedepankan pemain-pemain top,” ucap juru bicara adidas.

Rencana Adidas itu sendiri adalah berambisi memotong pengeluaran dana marketing hingga di bawah 45 persen pada 2020, dan mengalihkannya untuk pembiayaan sosial media, pembangunan toko, dan menggelar kegiatan olahraga level grassroots.

Rebutbola.com