Resmi ! Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI

Resmi ! Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI

65
0
SHARE
Menpora Segera Berikan Sanksi Untuk Operator TSC
Imam Nahrawi - photo

Menpora Imam Nahrawi Resmi Cabut SK Pembekuan PSSI

RebutBola – Kemenpora akhirnya resmi mencabut surat pembekuan PSSI  melualui surat yang ber –  kop surat (SK) bernomor 01307 tentang pembekukan aktivitas organisasi PSSI. Hal tersebut disampaikan oleh langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Selasa (10/05) pada sore WIB.

Dalam keterangan pers yang disampaikan olehnya, Imam Nahrawi menyebutkan bahwa keputusan ini tidak lepas dari putusan hukum dari Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu yang lalu.

Selain itu alumnus UIN Sunan Ampel tahun 1991 – 1998 ini menyatakan bahwan sudah ada upaya dengan komitmen yang tinggi untuk merombak pesepakbolaan nasional untuk menjadi lebih baik.

Sebelumnya pada 30 April 2016 lalu FIFA melalui Acting Sekjen nya Markus Kattner mengrimi surat kepada mensekneg Pratikno perihal agar segara mencabut surat pembekuan PSSI sebelum kongres FIFA tahun ini berakhir.

Berikut pernyataan Imam Nahrawi selengkapnya:

“Baru saja saya tanda tangani (SK Pencabutan). Saya cabut surat yang pernah kami keluarkan.

Ini semata-mata karena menghormati (keputusan) MA, yang kedua menghargai komitmen FIFA seperti yang telah disuratkan kepada Mensesneg. Itu kami baca bahwa ada komitmen besar terhadap perubahan sepakbola Indonesia yang akan dikawal oleh FIFA

Kedua tentu kita juga ingin menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di internal federasi. Karenanya pantas bagi kami untuk mengawal dan mengawasi itu dan memastikan bahwa rencana perubahan-perubahan itu harus berjalan dengan baik sesuai dengan aturan FIFA, AFC dan federasi.”

RebutBola.Com