Sunderland Bertahan di Kasta Tertinggi Tanah Britania

Sunderland Bertahan di Kasta Tertinggi Tanah Britania

72
0
SHARE
Sunderland Pastikan Bertahan di EPL Musim Depan
Sukacita pemain Sunderland

Sunderland Pastikan Bertahan, Norwich dan Newcastle Menuju ke Divisi Championship

Rebutbola – Laga hidup mati melawan Everton dini hari tadi berakhir dengan indah bagi klub berjuluk The Black Cats tersebut.

Anak asuh Sam Allardyce itu berhasil mengalahkan The Toffes dengan skor telak 3-0 melalui brace yang dicetak oleh Lamine Kone dan satu gol dari Patrick Van Aanholt memastikan mereka bertahan di kompetisi kasta tertinggi di tanah Britania pada musim depan.

Dengan kemenangan Sunderland, maka Norwich City, dan Newcastle United dipastikan harus angkat koper dari Liga Inggris musim depan untuk menuju Divisi Championship.

Untuk Newcastle sendiri meski mereka masih memiliki satu pertandingan tersisa  namun ketertinggalan empat poin memastikan The Magpies pun harus mengakhiri petualangannya di Liga Inggris selama enam musim.

Menghitung Peluang 3 Tim untuk Lolos Jeratan Degradasi Liga Premier
Tiga pemain Norwich

Sementara itu kesempatan besar sebenarnya masih dimiliki Norwich City yang sama-sama dengan Sunderland memiliki dua pertandingan tersisa dan klub berjuluk The Cannaries itu pun berhasil menang melawan Watford dengan skor 4-2, namun doa mereka agar Sunderland terjungkal di laga melawan Everton kemarin tidak terkabul sehingga merekalah yang harus turun kasta di musim depan.

Menurut punggawa Sunderland Jan Kirchhoff kemenangan di laga melawan Everton bagaikan partai final. “Ini sangat menyenangkan, nyaris seperti memenangi sebuah gelar juara,” ungkap Kirchhoff pada Sky Sports.

“Kami melewati bahaya dan situasi yang sulit serta akhirnya bisa menggengamnya. Kami bermain bagus malam ini. Kami semua bekerja keras, kami semua percaya bahwa kami bisa bertahan di liga yang kami semua punya kualitas untuk bermain di Premier League dan itu tadi yang kami tunjukkan,” tutup Kirchhoff.

Rebutbola.com