Dibilang Hebat, Guardiola Tak Busungkan Dada

Dibilang Hebat, Guardiola Tak Busungkan Dada

95
0
SHARE
Dibilang Hebat, Guardiola Tak Busungkan Dada
Guardiola dan Muller

Guardiola Tolak Anggapan Dirinya Telah Ubah Sepakbola Jerman

Rebutbola Pep Guardiola menolak anggapan bahwa ia telah merubah sepak bola Jerman selama waktunya di Bayern Munchen, seperti dilansir Fourfourtwo. Pelatih asal Spanyol ini akan mengambil alih pertandingan Bundesliga terakhirnya ketika Bayern menjamu Hannover, Sabtu (14/5).

Guardiola, yang telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Manchester City mulai musim depan, mungkin telah memenangkan tiga gelar liga secara beruntun di Jerman. Namun ia tidak mau mengatakan bahwa gaya bermainnya telah mengubah permainan di Jerman.

“Saya bukan orang yang tepat untuk mengatakan betapa besar pengaruh saya terhadap sepak bola Jerman itu,” katanya, Jumat (13/5).

Dibilang Hebat, Guardiola Tak Busungkan Dada
Pep 

“Saya tidak datang ke sini untuk mengubah sepak bola Jerman. Saya memang arogan, tapi tidak terlalu arogan.”

“Saya datang ke sini untuk belajar, dengan alasan yang sama saya akan ke Inggris.”

“Apa yang bisa saya pelajari dari para pemain dan sepak bola Inggris? Alasannya adalah untuk hidup di negara-negara lain dan pengalaman yang berbeda di sana.”

Guardiola berharap Bayern bisa merayakan keberhasilan gelar mereka ketika mereka berhadapan dengan Hannover. Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan prestasi timnya selama dirinya bertanggung jawab memang luar biasa.

“Kami kehilangan sembilan pertandingan dalam tiga tahun,” kata Pep. “Itu luar biasa.”

Gelandang Xabi Alonso yang mengalami cedera harus absen pada bentrokan Sabtu ini. Sementara Javi Martinez keluar karena cedera pergelangan kaki. Guardiola berharap Martinez akan fit untuk final DFB-Pokal melawan Borussia Dortmund pada 21 Mei.

Rebutbola.com