Jokowi Diantara Guss Hiddink dan Jose Mourinho

Jokowi Diantara Guss Hiddink dan Jose Mourinho

236
0
SHARE
Jokowi Diantara Guss Hidink dan Jose Mourinho
Guss Hidink & Jose Mourinho - photo

Menpora Sarankan Jose Mourinho, Sementara Erick Thohir Ajukan Guss Hidink Kepada Jokowi

RebutBola – Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mungkin saat ini sedang mempertimbangkan siapa kandidat untuk pelatih timnas Indonesia kedepannya, setelah SK Pencabuta Pembekuan PSSI dikeluarkan oleh Kemenpora.

Dalam diskusi beberapa waktu lalu dengan menpora dan Erick Thohir, kedua tokoh tersebut mengajukan dua nama pelatih kelas internasional untuk menukangi timnas merah putih nanti.

Joko Widodo & Imam Nahrawi mengunjungi proyek wisma atlet hambalang
Jokowi Widodo & Imam Nahrawi – photo

Menurut Imam Nahrawi, dalam diskusi tersebut muncul ide antara dirinya dan CEO Inter Milan tersebut. Dalam pembicaraan tersebut, Imam dan Erick mengajukan dua pelatih asing kelas kakap yang  berbeda. Nama Jose Mourinho diajukan oleh Imam Nahrawi, sementara mantan pelatih timnas Korsel Guss Hidink diajukan oleh Erick Tohir kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kedua tokoh tersebut mengajukan dua nama pelatih kelas jempolan bukan tanpa alasan, mereka tentunya sangat ingin timnas Garuda mampu berprestasi lebih baik dari sebelumnya dikancah internasional.

Langkah mereka nampaknya ingin sedikit meniru beberapa timnas di wilayah Asia yang mampu berbicara banyak dipersepakbolaan dunia dengan salah satunya menunjuk pelatih kelas satu dunia.

Imam sendiri dalam wawancara mengatakan “Sebenarnya yang penting itu kan bagaimana membangkitkan motivasi pemain. Kami ingin ada pelatih asing hebat, tapi dilapisi asisten pelatih domestik.” tutur kader PKB tersebut.

Dirinya juga mengatakan tidak mudah mendatangkan pelatih top dunia untuk menangani timnas kita. Pasalnya dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mengontrak dan membayar gajinya.

rebutbola.com