Pilih Indonesia atau Manchester United, Mourinho?

Pilih Indonesia atau Manchester United, Mourinho?

322
0
SHARE
Pilih Indonesia atau Manchester United, Mourinho?

Harapan Menpora Agar Indonesia Dilatih Jose Mourinho Nampaknya Sudah Pupus

Rebutbola Jose Mourinho disebut-sebut sebagai pelatih yang diharapkan oleh Menpora, Imam Nahrawi untuk melatih Indonesia. Namun nampaknya itu hanya hasrat besar yang tak dapat diwujudkan Indonesia saat ini. Mengapa?

Mourinho dipecat dari kursi manajer Chelsea pada bulan Desember lalu karena mengawali musim dengan buruk, yang membuat The Blues tercecer dalam persaingan gelar Liga Premier. Hal ini membuat banyak pihak menaruh harapan kepada pelatih yang satu ini, termasuk Menpora.

Menpora melontarkan suatu pernyataan terkait minat mereka untuk mendatangkan Mourinho ke Indonesia sebagai pelatih, Kamis (12/5). Berikut pernyataan Menpora: “Hiddink saya kira pantas untuk memotivasi sepakbola Indonesia agar lebih bergairah, berkelanjutan dan bisa membawa suasana optimistis menjadi pentas Asia dan dunia yang menyenangkan bagi 250 juta penduduk Indonesia. Semoga Hiddink atau Mourinho bisa sedikit saja memberi perhatian pada harapan ini, karena pasar sepakbola Indonesia benar-benar menjanjikan bagi masyarakat sepakbola dunia.”

Maukah Mourinho? Tanpa menjawab langsung pernyataan Menpora, pria yang pernah menukangi Chelsea, Inter, dan Real Madrid itu memberikan jawabannya sendiri ketika tengah mengunjungi Meksiko.

Pilih Indonesia atau Manchester United, Mourinho?
Jose Mourinho

Sebenarnya, Jose diberikan pertanyaan, apakah mungkin dirinya melatih di Meksiko. Namun, apa yang dilontarkannya cukup untuk memberikan jawaban pada harapan Menpora.

“Saya suka melatih di mana pun ada hasrat akan sepakbola. Dan di Meksiko, hasrat itu juga ada,” ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Tapi, saya tidak akan bohong. Di sini tidak seperti sepakbola Eropa dan saya masih ingin menjajal sepakbola Eropa sampai beberapa tahun ke depan, dan juga menikmati persaingan yang ada di kompetisi Eropa. Tapi, siapa tahu, mungkin suatu hari nanti saya akan melatih di sini. Anda tidak bisa bilang tidak akan,” tambahnya.

Dalam beberapa bulan terakhir sang pelatih juga gencar dikabarkan akan menjadi manajer Manchester United berikutnya, meskipun saat ini Louis van Gaal masih menjabat. Beberapa media Inggris menyebut, Mourinho sudah mencapai kesepakatan tidak tertulis, tetapi sampai saat ini belum ada pengumuman resmi.

Mantan manajer Chelsea ini menegaskan bahwa ia sepenuhnya bermaksud ingin melatih klub baru di musim mendatang.Mourinho kemudian disebut-sebut sebagai mesin penggerak baru yang akan menggantikan Louis van Gaal di Old Trafford musim depan.

Dalam wawancara di Meksiko tengah pekan ini, pria berusia 53 tahun itu menyatakan keinginannya untuk kembali melatih musim panas ini dan bahkan telah menentukan tanggal kapan akan kembali.

“Ada banyak waktu. Pada bulan Juli, saya akan kembali. Sekarang Mei. Mei ke Juli adalah waktu yang singkat. Saya akan tetap menikmati hidup bersama keluarga saya. Tapi yang jelas, Juli saya kembali,” tegasnya.

Ketika ditanya kapan penandatanganan kontrak akan berlangsung, Mou menjawab, “30 Juni.”

Rebutbola.com