Prediksi Liga Inggris Swansea City vs ManCity 15 Mei 2016

Prediksi Liga Inggris Swansea City vs ManCity 15 Mei 2016

1206
0
SHARE
Prediksi Liga Inggris Swansea City vs ManCity
Swansea City vs ManCity - photo

RebutBola – Prediksi –  Pada hari Minggu pekan ini Liga Inggris akan memainkan pekan terakhirnya, akan banyak laga menarik pada pekan terakhir ini salah satunya akan mempertemukan Swansea City vs Manchester City yang akan dihelati di Liberty Stadium pada Minggu (15/5) pukul 21.00 WIB.

ManCity akan melakoni laga krusial saat harus bertandang ke Liberty Stadium markas dari Swansea City. Kemenangan saat laga away nanti sangat berarti bagi kubu Manchester Biru untuk mengamankan jatah tiket Liga Champions musim mendatang.

Saat ini pasukan Manuel Pellegrini duduk di peringkat ke empat klasemen sementara Liga Inggris. Walaupun mereka diuntungkan berkat kekalahan sang tetangga yang menduduki peringkat ke lima yang mebuat jarak antara kedua tim sekota tersebut menjadi dua poin.

Tetapi kemenangan harus menjadi syarat utama bagi The Citizen pada laga akhir pekan nanti gunan benar – benar memastikan tiket Liga Champions musim depan. Pasalnya pada jam yang sama ManUnited hanya menjamu tim papan bawah Bournemout di Old Trafford.

Prediksi Liga Inggris Swansea City vs ManCity
Manuel Pellegrini – photo

Pertandingan ini bisa dibilang sebagai pekerjaan rumah terakhir Manuel Pellegrini selaku manajer Manchester City. Pasalnya musim ini The Citizens sudah gagal meraih gelar Premier League, kendati di bawah asuhan Pellegrini, The Citizens sukses meraih trofi Capital One Cup dan untuk pertama kalinya dalam sejarah menembus babak semifinal Liga Champions. Untuk itu sebagai kado perpisahannya dengan klub yang tiga tahun terakhir menjadi rumahnya, maka Pellegrini wajib hukumnya membawa Manchester City lolos ke Liga Champions musim depan.

Dalam laga krusial ini, Manuel Pellegrini tidak membawa sejumlah pilar utamanya dalam lawatan mereka ke Wales. Nama-nama seperti David Silva, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, dan Aleksandar Kolarov dipastikan tidak bisa turun pada laga ini karena mendapat cedera. Selain keempat pemain tersebut, seluruh punggawa City siap tempur jelang laga penting ini.

Sergio Aguero masih menjadi tumpuan The Citizens di posisi ujung tombak, di mana pergerakannya akan dibantu oleh Kevin De Bruyne, Yaya Toure, dan Jesus Navas di belakangnya. Sebagai ganti Vincent Kompany yang mengalami cedera, Eliaquim Mangala diprediksi akan turun sebagai partner duet Nicholas Otamendi.

Di kubu tim tamu, Francesco Guidolin tengah dipusingkan dengan absennya beberapa pilar utama mereka. Ada Jefferson Montero, Alberto Paloschi, Neil Taylor, dan Gylfi Sigurdsson yang dipastikan tidak bisa bermain pada laga ini karena mengalami cedera. Selain itu sang kapten Ashley Williams juga dikabarkan akan diberi istirahat lebih demi persiapan Euro di Prancis nanti.

Untuk mengatasi kondisi tersebut mantan pelatih Udinese tersebut akan melakukan perubahan formasi serta susunan pemain. Andrew Ayew akan menjadi strker tengah dan akan ditopang dua striker sayap Wayne Routledge dan Modou Barrow.

City akan bermain total guna mempersembahkan kado perpisahan bagi sang pelatih. Sementara kubu tuan rumah yang tampil dengan kondisi pincang akan menjadi celah bagi tim tamu. Kami prediksikan laga nanti akan menjadi milik tim asal Manchester.

Head to Head

12/12/2015 Manchester City 2-1 Swansea City

17/05/2015 Swansea City 2-4 Manchester City

22/11/2014 Manchester City 2-1 Swansea City

01/01/2014 Swansea City 2-3 Manchester City

01/12/2013 Manchester City 3-0 Swansea City

Lima Pertandingan Terakhir Swansea City :

07/05/2016 West Ham United 1-4 Swansea City

01/05/2016 Swansea City 3-1 Liverpool

24/04/2016 Leicester City 4-0 Swansea City

16/04/2016 Newcastle United 3-0 Swansea City

09/04/2016 Swansea City 1-0 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir dari Manchester City :

08/05/2016 Manchester City 2-2 Arsenal

05/05/2016 Real Madrid 1-0 Manchester City

01/05/2016 Southampton 4-2 Manchester City

27/04/2016 Manchester City 0-0 Real Madrid

23/04/2016 Manchester City 4-0 Stoke City

Prediksi Susunan Pemain :

Swansea (4-3-3) : Lukasz Fabianski, Jordi Amat, Kyle Naughton, Federico Fernandez, Stephan Kingsley, Sung-Yueng Ki, Leroy Fer, Jack Cork, Andre Ayew, Wayne Routledge, Modou Barrow.

Manchester City (4-4-2) : Joe Hart, Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Nicolas Otamendi, Fernando, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho.

Prediksi Skor Akhir : Swansea City vs ManCity 2-3

Handicap : ¾  : 0