Dibalik Kesuksesan Munchen Juarai Bundesliga

Dibalik Kesuksesan Munchen Juarai Bundesliga

160
0
SHARE
Dibalik Kesuksesan Munchen Juarai Bundesliga
Munchen juara jerman 4 kali beruntun

Bayern Munchen Berhasil Juarai Bundesliga 4 Musim Berturut-turut

Rebutbola – Hampir empat musim berturut-turut lagkah Bayern Munchen sebagai jawara Jerman tidak terbendung.

Pesaing terdekat mereka saat ini Borusia Dortmund pun tak berdaya menghadapi kedigdayaan skuat asuhan Pep Guardiola.

Dibalik Kesuksesan Munchen Juarai Bundesliga
Kejeniusan pep

Di bawah pelatih bertangan dingin tersebut, Munchen lahir dengan kekuatan baru dimana tiki-taka ciri khas dari Pep dikombinasikan sehingga menghasilkan racikan startegi yang menekan lawan namun tajam dalam sekali serang menjadi ciri khas dari tiki-taka ala Jerman tersebut.

Berikut ini kami sajikan spesial untuk para rebuters rahasia dibalik kesuksesan Bayern Munchen menjuarai Bundesliga empat musim berturut-turut :

  • Pelatih

Kedatangan Pep Guardiola ke Allianz Arena di awal musim 2013-2014 langsung membuat perubahan yang sangat besar bagi Die Rotten. Pep berhasil membawa Munchen dengan gaya permainan yang lebih aktraktif namun sangat tajam dalam hal penyerangan, bukan hanya itu saja mantan pelatih Barcelona itu juga dianggap membawa Bayern Munchen menjadi klub yang kuat dan ditakuti di Eropa.

  • Pemain

Eksodus pemain rival ke Munchen pun dikabarkan menjadi semakin kinclongnya skuat Munchen di tanah Jerman tersebut, kepindahan Mario Gotze dan Robert Lewandowski jelas menjadi luka yang menganga bagi Borusia Dortmund yang hingga saat ini belum terobati. Belum lagi sangat lengkapnya lini per lini Munchen saat ini membuat para pesaingnya mustahil bisa menggeser kedudukan Munchen dari tahta juara.

  • Tidak Adanya Rival

Bisa dibilang dalam pentas Bundesliga, penantang serius Bayern Munchen dalam beberapa musim ini hanyalah Borussia Dortmund. Seiring eksodus bintang-bintang Dortmund ke Munchen, maka kekuatan Munchen semakin menjadi kuat dan sebaliknya Dortmund kini malah semakin terbelakang dalam dua musim terakhir ini.

Rebutbola.com