Dikejar Target, Akankah Nasib Conte Seperti Pendahulunya?

Dikejar Target, Akankah Nasib Conte Seperti Pendahulunya?

175
0
SHARE
Dikejar Gelar, Akankah Nasib Conte Seperti Pendahulunya?

Mark Bosnich Yakin Antonio Conte Akan Diberi Waktu Lebih untuk Buat Chelsea Berjaya Kembali

Rebutbola – Mantan kiper Chelsea, Mark Bosnich yakin manajer yang akan menangani The Blues musim depan, Antonio Conte akan diberikan waktu untuk membuat kesuksesan di Stamford Bridge, seperti dilansir Fourfourtwo.

Conte akan mengambil alih kursi manajerial di Chelsea menjelang musim 2016-17 setelah menangani Italia di Euro 2016. Ia memenangkan tiga gelar Serie A dengan Juventus tapi rekor tersebut tidak serta merta membuat sang manajer akan mengalami masa jabatan yang panjang di klub London Utara. Manajer-manajer berprestasi lainnya seperti Luiz Felipe Scolari, Carlo Ancelotti dan Andre Villas-Boas tidak lama dalam mengemban tugas meskipun mereka dapat dibilang cukup berhasil di Stamford Bridge.

Dikejar Gelar, Akankah Nasib Conte Seperti Pendahulunya?
Carlo Ancelotti genggam trofi Liga Premier bersama Chelsea

Tapi Bosnich, yang menghabiskan dua tahun di Stamford Bridge, percaya Abramovich akan bersabar di tengah tuntutannya gelarnya setelah gagal Chelsea untuk masuk dalam empat besar.

“Saya pikir dia akan mendapatkan waktu untuk menuai kesuksesan,” kata Bosnich kepada Omnisport.

“Kami tidak tahu persis apa yang terjadi di balik layar yang membuat posisi pelatih-pelatih sebelumnya tidak bisa dipertahankan.”

“Selalu sulit untuk seorang manajer asing yang datang ke Inggris, tetapi ia akan diberi waktu.”

[Baca juga: Tak Ikut Liga Champions, Tetap Maukah Guardiola Melatih City?]

[Baca juga: Era Abramovich Ubah Nasib Manajer dan Pemain Leicester]

Conte akan bergabung dengan Chelsea ketika tim ini dapat dikatakan dalam kondisi yang cukup menyedihkan. Namun ia dipasikan bertekad untuk mendapatkan trofi liga kembali dari juara yang tak terduga, Leicester City, yang mereka menjamu dalam pertandingan terakhir mereka musim ini pada esok hari (15/5).

Rebutbola.com