Resmi ! FIFA Kembali Legalkan PSSI

Resmi ! FIFA Kembali Legalkan PSSI

152
0
SHARE
FIFA Rilis Peringakat Terbaru ! Juarai Euro Portugal Duduki Peringkat Enam, Indonesia Dibawah Timor Leste
FIFA Office - photo

Kongres FIFA ke-66 Resmi Cabut Sanksi Untuk PSSI !

RebutBola – FIFA secara resmi meyampaikan telah menabut sanksi atas Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pencabutan sanksi ini dilakukan tepat pada acara kongres tahunan persatuan sepakbola dunia itu yang ke-66 di Meksiko pada 13 Mei 2016.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa putusan tersebut diambil setelah pihaknya mendapatkan laporan bahwa Pemerintah Indonesia telah mencabut surat pembekuan aktivitas terhadap PSSI.

“Beberapa saat sebelum kongres, anggota Komite Eksekutif FIFA sudah melakukan pertemuan dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut,” ujar Infantino, seperti dilansir Goal.

Pada tiga hari sebelum keputusan FIFA itu. Mentri Pemuda dan Olahraga Indonesia Bpk Imam Nahrawi telah menandatangani surat keputusan (SK) pencabutan pembekuan PSSI.

Organisasi yang bermarkash di Zenewa Swiss itu memberikan sanksi terhadap PSSI tepat pada setahun lalu. Dikarenakan pemerintah yang diwakili oleh Kemenpora memberikan SK Pembekuan kepada organisasi yang diprakasai oleh IR Suratin tersebut. SK pembekuan bernomor 01307 dengan tahun 2015 tersebut dirilis Kemenpora pada Sabtu (18/4/2015). Menpora menandatangani SK itu sehari sebelum pembekuan itu diumumkan.