Tak Ikut Liga Champions, Tetap Maukah Guardiola Melatih City?

Tak Ikut Liga Champions, Tetap Maukah Guardiola Melatih City?

140
0
SHARE
Umpan Lambung Bukan Tipikal Guardiola

Scholes Ragukan Guardiola untuk Tetap Melatih City Musim Depan

Rebutbola – Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes tidak yakin Pep Guardiola akan setuju untuk menjadi manajer Manchester City di keadaan klub yang kurang baik seperti saat ini, seperti dilansir Fourfourtwo.

City mengumumkan pada bulan Februari bahwa Guardiola akan menjadi manajer yang baru setelah kontrak Manuel Pellegrini habis di akhir musim ini. Mereka sempat beda selisih tiga poin dari juara Liga Premier, Leicester City. Namun kemudian mereka hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan liga yang membuat mereka jatuh keluar sebagai pesaing gelar liga.

Meskipun meraih empat kemenangan dari lima pertandingan tak terkalahkan pada bulan April, hasil buruk kembali menimpa mereka dalam beberapa pekan terakhir. Dan tim asuhan Pellegrini pada pekan terakhir musim ini belum menjamin tempat mereka aman di Liga Champions musim depan.

Tidak Ikut Liga Champions, Tetap Maukah Guardiola Melatih City?
Scholes dan Guardiola

Sebuah hasil imbang kontra Swansea City akan cukup untuk membuat mereka mengantongi tiket kompetisi elit Eropa, mengalahkan rival sekota Manchester United yang akan menjamu AFC Bournemouth.

Namun mantan punggawa Setan Merah, Scholes percaya Guardiola akan berpikir dua kali jika ia belum menandatangani kontrak. Ia juga mempertanyakan keputusan City untuk mengumumkan pengangkatannya pertengahan musim.

“Ini akan menjadi sulit bagi Pep jika ia datang ke klub yang tidak mengikuti di Liga Champions,” ujar Scholes kepada Times.

[Baca juga: Era Abramovich Ubah Nasib Manajer dan Pemain Leicester]

“Jika waktunya semakin dekat, saya tidak berpikir dia akan datang [sebagai manajer City].”

“Pengumuman Guardiola [di pertengahan musim] tidak membantu City sama sekali.”

Meskipun performa mereka di liga tidak konsisten, tapi City memenangkan Piala Liga untuk kedua kalinya di bawah Pellegrini dan berkembang ke semi-final Liga Champions.

Rebutbola.com