Parade Pesta Juara di Empat Liga Eropa

Parade Pesta Juara di Empat Liga Eropa

293
0
SHARE
Parade Pesta Juara di Empat Liga Eropa
Parade Pesta Juara di Empat Liga Eropa

Pesta Juara di Empat Liga Besar Eropa

RebutBola – Seluruh gelaran liga di Eropa pada akhir pekan lalu resmi menutup musim 2016/2017, dan akhir musim pun ditutup oleh beberapa parade perayaan pesta bagi para sang juara liga. Kami, rebutbola sudah merangkum empat pesta dari empat liga besar Eropa.

Juventus

Juventus Juara Serie A 2015-2016
Pesta Juara Juventus – photo

“Lagi dan lagi” adalah kata yang tepat untuk keberhasilan Juventus untuk menjuarai kompetisi Serie A lima kali beruntun.

Sebenarnya kubu Il Bianconeri sudah merayakan kesuksesan menjadi Scudetto Serie A pada pekan ke 35, setelah sang rival terdekat Napoli tersungkur oleh AS Roma. Pesta dadakan pun langsung digelar di Vinovo bersama para pemain dan staf klub.

Akhir musim pun mereka tutup manis dengan membantai Sampdoria 5-0 di Juventus Arena. Kemenangan telak ini menyempurnakan parade pemberian trofi Serie A setelah pertandingan berakhir.

Leicester City

Juara mengejutkan Premier Leeague justru menyiapkan pesta menyambut gelar juara dengan menggelar nobar di kediaman Jamie Vardy. Para pemain berkumpul dan menyaksikan laga krusial Chelsea vs Tottenham, beruntung sang rival terdekat mereka Tottenham hanya bermain imbang 2-2. Alhasil, rumah striker berumur 27 tahun itu pun langsung mengadakan pesta dadakan.

Pesta Juara Leicester City
Pesta Juara Leicester City

Pesta perayaan sebenarnya The Foxes dilangsungkan saat mereka mampu mengalahkan Everton 3-1. Sebelum laga berlangsung, seluruh pemain tim tamu memberikan Guard of Honor. Pada perayaan pesta pengangkatan trofi, pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha ikut hadir dalam pesta tersebut dan ikut berfoto dengan para pemain.

Bayern Munchen

Meski kubu Die Rotten sudah memastikan mengunci gelar Liga Jerman pada pekan 33 lalu, tetapi pesta juara baru digelar pada laga terakhir musim ini saat menjamu Hannover.

Pesta Juara Bayern Munchen
Jose Pep Guardiola, David Alaba, Jerome Boateng – photo

Seperti tradisi di Jerman, pesta juara Bayern kali ini juga dimeriahkan oleh pesta bir di tengah lapangan oleh para pemain serta ofisial tim usai mereka mengangkat trofi.

Dalam pesta bir ini, para penggawa Bayern, termasuk sang pelatih Pep Guardiola yang menjalani musim terakhirnya bersama Die Roten terlibat perang siram bir.

Barcelona

Pesta ala Kadarnya Barcelona
Pesta Kemenangan di Kandang Granada – photo

Berbeda dengan keempat tim diatas sebelumnya. Kubu Barcelona nampaknya menunda pesta keberhasilan mereka menjuarai Liga Spanyol 2016/2017. Seperti dikutip dari Marca, tim Katalan itu memilih memundurkan pesta karena alasan keamanan dan waktu yang dianggap tak kondusif.

Lionel Messi dan kolega dijadwalkan akan tiba di Katalan pada Minggu pukul 23.00 waktu setempat, waktu tersebut dianggap sudah terlalu malam untuk melakukan parade pesta juara, selain itu pada hari tersebut juga Camp Nou sedang digunakan untuk konser musik.

rebutbola.com