Aparat Terlibat dalam Tewasnya Jak Mania?

Aparat Terlibat dalam Tewasnya Jak Mania?

3012
0
SHARE
Teka Teki Tewasnya Suporter Persija, Terlibatkah Oknum Aprat
The Jak Mania

Penuturan Sholeh Kaka Kandung dari Fahreza Suporter Persija yang Tewas

RebutBola – Laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim Ibu kota tersebut meninggalkan duka mendalam. Salah satu suporter tim Macan Kemayoran, merenggut nyawa pada laga gameweek ketiga Torabika Soccer Championship (TSC), yang berlangsung di Gelora Bung Karno (13/5/2016).

Dilansir Goal, menurut Sholeh, kakak kandung Fahreza yang menjadi korban tewas pada laga tersebut menuturkan, saat itu Fahreza hendak masuk ke stadion bersama kakaknya, Suyatna. “Dia (Fahreza) yang berada di belakang Yatna tiba-tiba menghilang. Setelah dicari ternyata adik saya (Fahreza), sedang dipukul polisi,” kata Sholeh.

Sholeh menjelaskan, saat sampai di stadion, Fahreza dan Yatna memang kehabisan tiket. Saat itu mereka berada di sekitar terjadinya bentrokan antara suporter Persija dengan petugas keamanan yang mengamankan pertandingan itu.

Sholeh mengaku baru mendapat kabar tentang kedua adiknya sekitar pukul 21.00 WIB dan kemudian bergegas menuju stadion. Fahreza sempat dilarikan ke Rumah Sakit Andika, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Zahira, hingga akhirnya menjalani perawatan intensif selama dua hari di Rumah Sakit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Makam Mendiang Fahreza
Makam Mendiang Fahreza – photo

Setelah dua hari menjalani perawatan, akhirnya Jak Mania tersebut mengembuskan napas terakhirn pada Minggu (15/5) pagi. Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum Warung Sila, Ciganjur, Jakarta, Minggu (15/5) siang. Hadir pula dalam pemakaman itu, jajaran pengurus pusat The Jakmania.

Di lain pihak, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, mengatakan akan mengecek kebenaran kabar tersebut. “Masih diselidiki kebenarannya karena sampai dengan selesai pertandingan, tidak ada laporan di posko PAM GBK. Kapolres Jaksel sudah saya suruh selidiki kebenarannya,” ujar Kombes Pol. Awi.

rebutbola.com