Arema Cronus Dalam Ancaman Sanksi

Arema Cronus Dalam Ancaman Sanksi

139
0
SHARE
Arema Cronus Seleksi Mantang Punggawa Juventus
Koreografi Aremania

Laga Kontra Pesegres Gersik United Arema Cronus Tanpa Penonton

RebutBola – Arema Cronus kembali dalam ancaman sanksi. Panpel Arema pun ketar-ketir jelang laga kandang melawan Persegres Gresik United 27 Mei 2016. Singo Edan terancam sanksi menggelar pertandingan tanpa penonton.

Aremania
Aremania – photo
Bayang-bayang ini buntut dari laga kandang kedua menjamu Bhayangkara Surabaya United, Minggu 15 Mei 2016. Aremania masih melakukan pelanggaran dengan menyalakan flare, kembang api dan bom asap.

Ini kejadian kedua dilakukan Aremania. Sebelumnya, di laga kandang perdana saat mengalahkan Persiba Balikpapan, panpel sudah menerima sanksi berupa denda Rp 10 juta.

“Kami berharap hukumannya denda berupa uang saja, jangan sampai hukuman laga tanpa penonton, karena kami adalah klub yang hidup dari sponsorship dan ticketing yang dibeli oleh penoton,” ungkap Abdul Haris, Ketua Panpel Aremania.

Pria berkacamata itu berdalih sudah melakukan upaya yang maksimal dalam melakukan pengamanan agar benda-benda terlarang itu tak masuk ke stadion. Jika hal itu masih terjadi, maka satu-satunya jalan Haris hanya bisa berharap pada kesadaran masing-masing Aremania yang mengaku cinta klub.

“Seketat apa pun pengamanan yang dilakukan panpel, jika tidak ada kesadaran Aremania untuk membantu klub dalam memerangi flare dan lain-lain ya percuma saja. Kalau mereka mengaku cinta Arema, saya yakin mereka bisa taat aturan,”

Arema Cronus sendiri mempunyai basis fanbase lokal yang cukup kuat. Setiap Singo Edan berlaga di kandang banyak penonton yang memadati stadion Kanjuruhan untuk menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga.