Duet Ideal Inggris: Vardy dan Kane, bukan Rooney

Duet Ideal Inggris: Vardy dan Kane, bukan Rooney

2073
0
SHARE
Duet Ideal Inggris: Vardy dan Kane, bukan Rooney
Kane dan Vardy

Singkirkan Rooney, Kane Lebih Cocok Jadi Pendamping Vardy

Rebutbola – Ada sisi positif dan negatif yang dirasakan Roy Hodgson sebagai pelatih timnas Inggris. Positifnya.

Tentu Hodgson bisa “tinggal nunjuk” dalam memilih pemain. Sebaliknya, dia tentu akan kebingungan dalam menentukan komposisi starting, mengingat skill semua pemain yang di atas rata-rata.

Sebagai contoh untuk lini depan. Hodgson memilih striker-striker yang ketajamannya sudah tak perlu diragukan lagi. Terlihat dari bagaimana performa mereka selama gelaran Liga Inggris musim ini.

[Baca Juga : Rooney Tak Sabar Peruat Inggris di Piala Eropa]

Jamie Vardy, Harry Kane, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, dan Marcus Rashford menjadi lima terbaik di mata sang pelatih.

v
Harry Kane dan Jamie Vardy

Melihat hal tersebut, legenda tim nasional Inggris, Alan Shearer, duet yang ideal di untuk lini depan adalah Vardy dan Kane. Nama Rooney, yang notabene seorang kapten dan senior di skuat The Three Lions, bukan sosok yang pas menurut Shearer.

[Baca Juga :Hodgson Rilis 26 Nama Pria yang Siap Hiasi The Three Lions]

“Harry Kane dan Jamie Veardy layak untuk memiliki kesempatan di depan. Tapi saya pikir Wayne Rooney tetap harus menjadi bagian dari tiap permainan, entah itu sebagai gelandang atau pun pemain nomor 10,” kata Shearer kepada Standard.

“Belakangan ini peran Rooney -di klub- semakin menghilang. Tentu dia punya banyak hal untuk dikorbankan. Seorang kapten tentu harus bisa bermain di mana saja,” tegasnya.

Kane dan Vardy telah menghabiskan hanya 146 menit di lapangan dengan mengenakan seragam Inggris, 107 menit di antaranya terjadi saat melawan San Marino, Estonia dan Lithuania, tapi dengan gabungan 49 gol Premier League musim ini tampaknya telah menetapkan mereka sebagai penantang serius.

Rebutbola.com