Hodgson Rilis 26 Nama Pria yang Siap Hiasi The Three Lions

Hodgson Rilis 26 Nama Pria yang Siap Hiasi The Three Lions

262
0
SHARE
Inggris Umumkan Skuat Untuk EURO 2016
Skuat inggris pada Piala dunia 2014

Tiga Nama Pemain Lagi Harus Dicoret oleh Hodgson

Rebutbola – Gelaran sepak bola akbar setanah Eropa makin mendekati tanggalnya. Beberapa tim kini telah menyiapkan nama-nama yang akan mengisi skuat untuk mengharumkan nama Negara mereka dikompetisi empat tahunan tersebut.

Inggris menjadi skuad berikutnya yang mengumumkan daftar nama pemuda yang siap ke Perancis. Daftar skuad ini masih bersifat bayangan, karena nantinya Roy Hodgson akan mencoret tiga pemain sebelum mendaftarkan secara resmi 23 pemain memenuhi kriterianya. Pendaftaran terakhir pemain yang harus dilaporkan ke UEFA adalah pada tanggal 31 Mei 2016.

Inggris Umumkan Skuat Untuk EURO 2016
Roy Hodgson, manajer timnas Inggris

Masuknya nama Rashford dalam daftar sementara itu tidak mengagetkan. Hal itu karena pemain 18 tahun ini menunjukkan performa apik bersama Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Dia mencetak 7 gol dalam 16 laga di berbagai ajang musim ini. Munculnya Rashford juga didukung oleh ketiadaan Danny Welbeck akibat cedera.

“Cedera Danny merusak rencana kami. Marcus adalah salah satu pesaing untuk skuad final. Kompetisi di lini depan sangat ketat dan akan menarik untuk melihat apa yang bisa dia lakukan,” kata Hodgson di Telegraph.

Tapi, skuad yang diumumkan Hodgson kali ini cukup mendapat sorotan. Selain sorotan atas masuknya nama Rashford, ketiadaan nama Theo Walcott di dalam daftar 26 juga menjadi pertanyaan publik.

Hal lain yang juga dipertanyakan adalah masuknya nama gelandang Manchester City yang rawan cedera, Fabian Delph, serta Andros Townsend, yang membela klub terdegradasi dari Premier League musim ini, Newcastle United.

Berikut ini adalah daftar 26 pemain anggota skuad Inggris untuk Piala Eropa:

Penjaga Gawang: Joe Hart (Manchester City), Fraser Forster (Southampton), Tom Heaton (Burnley)

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Danny Rose, Kyle Walker (Tottenham), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton)

Gelandang: Dele Alli, Eric Dier (Tottenham), Ross Barkley (Everton), Fabian Delph, Raheem Sterling (Manchester City), Danny Drinkwater (Leicester), Jordan Henderson, James Milner, Adam Lallana (Liverpool), Andros Townsend (Newcastle), Jack Wilshere (Arsenal)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Wayne Rooney, Marcus Rashford (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester)

Rebutbola.com