Connect with us

Kembali Legal, PSSI Siap Ikuti Tiga Turnament Ini !

Rencana Buram TC Timnas di Jepang dan Korea Selatan
Baca Juga

Liga Indonesia

Kembali Legal, PSSI Siap Ikuti Tiga Turnament Ini !

Lepas dari Sanksi FIFA PSSI Siap Melakukan Persiapan Untuk Tiga Turnament Ini

RebutBola – Pada Jumat malam lalu organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia akhirnya bisa bebas dari sanksi yang diberikan oleh FIFA pada kongres tahunan konfedrasi sepakbola dunia itu di Mexico.

Lepas dari sanksi tersebut organisasi yang berkantor di komplek GBK tersebut pun menaruh fokus untuk mengikuti tiga turnament internasional dekat – dekat ini.

Ketiga turnamen itu adalah Piala AFF 2016, SEA Games 2017, dan Asian Games 2016. Tiga ajang itu diikuti timnas senior untuk Piala AFF dan timnas U-22 untuk SEA Games 2017 dan nanti berlanjut ke Asian Games 2018 saat berusia 23 tahun.
Timnas Indonesia Training

Timnas Indonesia Training – photo

Dalam penuturan Sekjen PSSI Azwan Karim menyatakan

“Untuk tahun ini yang masih bisa diselamatkan setelah sanksi FIFA dicabut hanya Piala AFF. Kesekjenan PSSI segera mengirimkan proposal calon pelatih timnas senior yang nantinya diputuskan Exco,”
Sedangkan untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, PSSI masih memiliki waktu lumayan banyak waktu untuk melakukan persiapan. Hal itu juga akan disinergikan dengan program pemerintah yang tergabung dalam Satlak Prima.

Terkait posisi pelatih timnas U-22 dan U-23, PSSI juga akan menyerahkan proposal kepada Exco. Sebelum PSSI dibekukan FIFA karena intervensi Pemerintah, posisi pelatih kepala timnas U-22 dan U-23 dipegang Aji Santoso.

Mulai SEA Games 2017 Kuala Lumpur, AFF telah mengesahkan bila cabor sepak bola di ajang dua tahunan itu diikuti pemain U-22. Dengan begitu diharapkan pemain U-22 bisa langsung mengikuti Asian Games yang diperuntukkan buat U-23, sekaligus kualifikasi menuju Olimpiade.

RebutBola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Liga Indonesia

To Top