Liverpool vs Sevilla

Liverpool vs Sevilla

418
0
SHARE
Liverpool vs Sevilla
Liverpool vs Sevilla - rebutbola photo

Sevilla Tau Bagaimana Caranya untuk Menang, Tapi Liverpool Sudah Jauh Lebih Baik di Musim Ini

RebutBolaLaga final UEFA Europa League sudah didepan mata, laga antara Liverpool vs Sevilla pun siap digelar di St. Jakob-Park (19/5) pukul 1.45 WIB. Laga ini jelas menjadi laga final perdana bagi pelatih Jurgen Klopp bersama The Reds di Liga Eropa, pria asal Jerman itu pun berharap bisa pulang dengan satu trophy bergengsi.

Pasukan Merseyside mungkin hanya bisa berbicara soal sejarah, dimana mereka pernah mengalahkan klub asal Spanyol di ajang final Liga Eropa. Yang pertama terjadi pada tahun 1981 dalam final Piala Eropa, Real Madrid yang menjadi korbannya. Kemudian yang kedua terjadi di final Piala UEFA tahun 2001 dimana klub Alaves berhasil mereka buat pulang dengan kepala tertunduk.

Meski demikian, sejarah mencatat bahwa lebih banyak klub Spanyol yang berhasil memenangkan Liga Eropa/Piala UEFA. Sevilla sendiri tercatat telah berahasil menang sebanyak 4 kali, Atletico Madrid 2 kali dan Valencia 1 kali. Catatan ini mungkin bisa mengatakan bahwa liga malam Jum’at masih di kuasai oleh klub asal Spanyol.

Ini juga menjadi ajang perdana pertemuan kedua tim dalam kancah Eropa, namun bisa diyakini kedua pelatih telah sama-sama menyelidiki rahasia dari lawannya dan siap mengantisipasinya.

Tapi satu yang mungkin menjadi masalah besar bagi pelatih Sevilla, Unai Emery dimana Liverpool tercatat memiliki 11 pemain berbeda dalam urusan mencetak gol. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa kerja sama tim menjadi andalan bagi anak asuh Jurgen Klopp, dan jawara Anfield ini tidak pernah berpangku tangan pada satu pemain andalan.

Author Contest
Author Contest

Namun sayang, anak asuh Klopp tercatat tidak pernah mencetak lebih dari 1 gol saat menjalani pertandingan di Liga Eropa di luar stadion Anfield musim ini.

Adapun catatan beberapa pemain dari kedua tim yang diprediksikan tidak bisa tampil dalam laga Final Liga Eropa kali ini. Berikut catatannya :

Liverpool :

  1. Mamdou Sakho
  2. Jordan Rossiter
  3. Danny Ward
  4. Divock Origi

Sevilla :

  1. Michael Krohn-Dehli
  2. Marco Andreolli
  3. Jose Antonio Reyes

PREDIKSI FORMASI

Prediksi formasi Liverpool vs Sevilla
Prediksi formasi Liverpool vs Sevilla

Liverpool (4-2-3-1) : Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Kolo Toure, Alberto Moreno, James Milner, Emre Can, Adam Lallana, Roberto Firmino, Phillipe Coutinho, Daniel Sturridge.

Sevilla (4-2-3-1) : David Soria, Mariano Ferreira Filho, Adil Rami, Thimothee Kolodzieczak, Benoit Tremoulinas, Steven Nzonzi, Grzegorz Krychowiak, Jorge Andujar Moreno, Ever Banega, Victor Machin Perez, Kevin Gameiro.

Rebutbola Pada laga final kali ini, rebutbola memprediksikan 3 nama dari masing-masing klub yang diyakini akan tampil cemerlang, berikut 3 nama pemain kunci :

Pemain Kunci
Pemain Kunci

Rebutbola – Sejauh ini kedua tim sama-sama telah menyelesaikan pertandingan di Liga Eropa dengan sangat baik. Sevilla mungkin lebih mengetahui bagaimana caranya untuk memenangkan laga ini, tapi Liverpool musim ini telah berhasil menunjukan smangat yang luar biasa dan kerja keras yang sangat besar, keberadaan Klopp sebagai pelatih jelas yang menjadi sebab dari semuanya ini. Penampilan pasukan Merseyside di musim ini jelas terbilang berubah drastis dari musim kemarin.

Liverpool pun diprediksi mampu tampil impresif dalam laga final kali ini dan berkesempatan besar pulang dengan satu trophy.

Prediksi Liverpool vs Sevilla
Prediksi Liverpool vs Sevilla

St Jakob-Park

ST JAKOB PARK
ST JAKOB PARK

St. Jakob Park merupakan sebuah stadion sepak bola di Basel, Swiss dan merupakan stadion terbesar di negara itu. Dipakai pertama kali pada 25 April 1954. Stadion ini adalah markas FC Basel. Sejumlah pertandingan penting pernah digelar di stadion ini. Misalnya babak semifinal Piala Dunia FIFA 1954 dan final Cup Winners Cup 1984.

Stadion ini memiliki berkapasitas 42.500 kursi dan dipakai untuk pertandingan Piala Eropa 2008 yaitu tiga grup, dua perempat final dan satu semifinal. (sumber : Wikipedia)