Waktu yang Tepat untuk Jadi Legenda Liverpool

Waktu yang Tepat untuk Jadi Legenda Liverpool

80
0
SHARE
Final yang Tepat untuk Jadi Legenda Liverpool

Klopp Desak Para Pemainnya untuk Jadi Legenda Liverpool

Rebutbola – Liverpool satu langkah lebih dekat untuk meraih kemenangan Eropa pertama mereka pada lebih dari satu dekade. Dan Jurgen Klopp mengatakan kepada timnya bahwa mereka bisa menjadi legenda Liverpool jika mereka mengakhiri 11 tahun klub untuk trofi di kompetisi Eropa.

The Reds akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa, Kamis (19/5) dini hari nanti. Ini merupakan penentuan pertama mereka di Eropa dalam sembilan tahun setelah kalah dari AC Milan di final Liga Champions 2007.

Klopp mengatakan Liverpool berada dalam “saat yang tepat” menjelang pertandingan di St Jakob-Park di Basel. Ia mendesak para pemainnya agar menjadi Legenda Anfield.

“Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk menjadi juara,” kata manajer asal Jerman ini.

“Ini adalah cerita indah untuk memberitahu cucu Anda bahwa Anda adalah seorang legenda Liverpool.”

“Bagaimana rasanya menjadi legenda Liverpool saya tidak tahu. Tapi itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda rasakan di sepak bola. Saya akan merasa sangat senang jika para pemain dapat melakukannya.”

Final yang Tepat untuk Jadi Legenda Liverpool
Firmino dan Klopp

“Menurut saya kami benar-benar dalam momen yang tepat untuk bermain di final.

Dia menambahkan: “Tim ini memiliki rasa lapar 100 persen. Kami di sini karena hal itu.”

“Saya bisa menciptakan sesuatu, saya bisa mengatakan beberapa hal, saya bisa membuat rencana pertandingan. Tapi pada akhirnya semua tergantung kepada para pemain.”

[Baca juga: Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla]

[Baca juga: Fakta Menarik dan Catatan Unik Jelang Final Liga Europa]

Klopp sendiri belum pernah menang dalam empat laga yang dilakoninya kontra Sevilla. Saat masih menukangi FSV Mainz 05, ia hanya bisa mencatat hasil imbang 0-0 di kandang sendiri sebelum kalah 2-0 di kandang Sevilla pada babak pertama Piala UEFA 2005/06 (format lama Liga Europa), kompetisi kemudian dimenangi oleh wakil Spanyol tersebut. Kemudian ketika Klopp dipercaya menangani Borussia Dortmund di fase grup Liga Europa musim 2010/11, timnya harus kalah 1-0 di Signal Iduna Park sebelum bisa memaksakan hasil imbang 2-2 di  Stadion Ramón Sánchez Pizjuán.

Rebutbola.com