Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla

1919
0
SHARE
Liverpool Lapar, Tak Ingin Kehilangan Incaran
Liverpool Lapar, Tak Ingin Kehilangan Incaran

Liverpool vs Sevilla – Mignolet Jadi Pemain yang Paling Banyak Bermain untuk Liverpool

RebutbolaLiverpool vs Sevilla – Partai panas akan kembali tersaji tengah pekan ini. Laga panas kali ini mempertemukan Liverpool vs Sevilla dalam partai final Liga Europa yang akan dihelat di St. Jacob-Park Stadium. Laga yang akan dihelat pada hari Kamis (19/5) dini hari nanti ini menjadi jalan pintas bagi kedua tim untuk berkompetisi ke Liga Champions musim depan.

Kiper

Simon Mignolet

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
Simon Mignolet

Mignolet merupakan pemain yang paling banyak bermain untuk Liverpool musim ini yaitu total 4.320 menit. Kiper utama Liverpool ini berhasil mencatatkan 11 clean sheets dari 34 penampilannya di Liga Premier 2015/16. Dengan total penyelamatan sebanyak 70 kali di Liga Premier, kiper ini dapat diandalkan untuk mencegah masuknya bola ke gawang tim yang dibelanya. Ia melakukan penyelamatan rata-rata 1,53 per game. Namun pemain asal Belgia ini beberapa kali melakukan blunder yang kurang penting. Skor performanya dilansir dari Squawka berada di nilai 115.

David Soria

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
David Soria

Sevilla masih mengandallkan David Soria untuk urusan menjaga gawang di Lgia Europa. Ia berhasil mencatatkan 3 clean sheets dari 8 penampilannya di Liga Europa 2015/16 bersama Sevilla, cukup fantastis. Dengan total penyelamatan rata-rata 1,50 per game dan 0,88 kemasukkan per game, kiper ini dapat diandalkan untuk mencegah masuknya bola ke gawang tim yang dibelanya.

Bek

Alberto Moreno

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
Alberto Moreno

Alberto Moreno merupakan pemain Liverpool yang didatangkan dari Sevilla di awal musim 2014/2015. Ia telah bermain sebanyak 49 pertandingan di semua kompetisi untuk The Reds musim ini – 32 di Liga Premier, 12 di Liga Europa dan 5 di Piala Liga. Dari seluruh total laga yang dimainkan, ia berhasil mengantongi 4 kali Man of The Match, angka yang cukup baik untuk seorang bek. Presentase operan suksesnya cukup besar yaitu 82,5%. Pemain ini juga mengantongi 1 gol di Liga Premier, 4 assist di Liga Premier, dan 1 assist di Liga Europa. Dilansir dari Who Scored, rating yang ia dapatkan dari keseluruhan penampilan adalah 7,08.

Adil Rami

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
Adil Rami

Bek yang sempat dipinjamkan ke klub asal Italia, AC Milan ini bermain total 38 kali bersama Sevilla musim ini –  28 La Liga, 4 Liga Champions, dan 6 Liga Europa. Bek berkebangsaan Prancis ini masih diandalkan di lini belakang Sevilla karena kemampuannya yang cukup baik dalam duel-duel atas dan sprint-nya yang juga cukup cepat. Bek ini cukup membantu serangan dengan torehan sebiji gol dan sebiji assist. Meskipun rating-nya di bawah 7, yaitu 6,63, pemain ini masih sangat diandalkan oleh pelatih Unai Emery di lini belakang.

Gelandang

James Milner

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
James Milner

Dengan tidak adanya Jordan Henderson karena cedera, Milner ditunjuk sebagai kapten pengganti. Pemain ini kerap kali memberikan assist-assist brillian dalam tiap laga yang dilakoninya bersama Liverpool. Ia menorehkan 14 assist di semua kompetisi bersama The Reds. Sedangkan untuk urusan gol, gelandang serba bisa ini berhasil mencatakan 7 kali. 6 kali didaulat sebagai MoTM dari 41 penampilannya bersama tim asuhan Klopp membuktikan peran penting pemain berkebangsaan Inggris ini. Ratingnya dari kesuluruhan penampilan pun cukup besar, yaitu 7,28.

Ever Banega

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
Ever Banega

Ever Banega merupakan pemain berkebangsaan Argenitina yang bernomor punggung 19 dan bermain untuk Sevilla. Ia telah bermain sebanyak 42 laga untuk Sevilla – 25 di La Liga, 5 Liga Champions, 7 Liga Europa. Catatan operan suksesnya 83,4%. Pemain tercatat sebagai MoTM sebanyak 4 kali. Bek berusia 27 tahun ini berhasil mencatatkan 7 gol dan 3 assist, catatan yang cukup besar bagi seorang bek. Rating yang didapatkan dari seluruh penampilan di Liga Europa juga cukup tinggi yaitu 7,48. Jika dirata-ratakan pada seluruh penampilannya, pemain ini memperoleh rating 7,27.

Penyerang

Roberto Firmino

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
Roberto Firmino

Roberto Firmino merupakan salah satu pemain yang cukup meledak ketika Klopp datang menangani Liverpool. Dapat dikatakan pemain ini merupakan salah satu kunci kebangkitan The Reds di era Klopp. Ia sudah melakoni 48 laga bersama Liverpool – 31 Liga Premier, 12 Liga Europa dan 5 Piala Liga. Dari total penampilannya, 6 kali dia didaulat sebagai MoTM. Pemain berkebangsaan Brasil ini berhasil mencatatkan 11 gol dan 9 assist di semua kompetisi bersama The Reds. Dengan rating, 7,14, pemain ini dipastikan akan kembali diandalkan sebagai second striker di belakang Daniel Sturridge.

Kevin Gameiro

Head to Head Per Lini: Liverpool vs Sevilla
Kevin Gameiro

Bukti dari diandalkannya striker subur ini adalah dengan lesakkan 24 golnya dan 6 assist di semua kompetisi bersama Sevilla. Pemain berkebangsaan Prancis ini telah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi. Meskipun ratingnya di bawah 7 yaitu 6,89, namun dengan raihan MotM sebanyak 3 kali dan lesakkan golnya yang cukup tinggi, pemain ini akan kembali diandalkan untuk menambah pundi-pundi gol Sevilla di partai final.

rebutbola.com