Kandidat Calon Pelatih Timnas Indonesia

Kandidat Calon Pelatih Timnas Indonesia

474
0
SHARE
Myamar 0-0 Indonesia, Hasil Imbang Kedua Timnas
Myamar 0-0 Indonesia

Daftar Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia

RebutBola – Dicabutnya sanksi oleh FIFA belum lama ini membuat timnas Indonesia bisa kembali melakukan pertandingan dikancah Internasional. Akibat fakum lamanya aktivitas pesepakbolaan nasional mebuat kekosongan di kursi pelatih timnas garuda.

Nama – nama pun bermunculan dari pelatih lokal hingga pelatih berkelas satu dunia, yaitu. Jose Mourinho dan Guss Hidink. Daripada penasaran kami rebutbola akan merangkumkan kandidat bakal pelatih timnas nanti.

Aji Santoso

Aji Santoso
Aji Santoso – photo

Nama Aji Santoso tidak asing bagi timnas Indonesia, ia adalah salah satu pemain yang sukses mengantarkan timnas menjuarai sea games pada tahun 1991. Cak Aji sendiri adalah pelatih timnas U-22 pada Sea Games 2014 di Singapura lalu sebelum PSSI dibekukan.

Benny Dollo

Benny Dollo
Benny Dollo – photo

Benny Dolo yang kerap disapa Bendol ini juga sangat kuat dikatian dengan kursi pelatih timnas. Sama seperti Aji Santoso ia juga saat ini sedang tidak melatih tim lokal yang mengikuti turnament TSC.

Pelatih asal Manado ini sudah dua kali menukangi timnas Merah putih pada peridode 2000-2001 dan 2008-2010. Saat melatih timnas diperiode keduanya ia mampu memberikan satu gelar piala kemerdekan.

Djajang Nurjaman

Djajang Nurjaman
Djajang Nurjaman – photo

Djajang Nurjaman yang sukses bersama Persib Bandung dengan memberkan dua gelar yaitu, Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden banyak diprediksikan sebagai kandidat pelatih timnas.

Saat ini pria yang sering disapa Kang Djanur ini, sedang berada di Kota Milan. Pria asal Majalengka ini saat ini menjadi staff kepelatihan di tim primavera Inter Milan.

Indra Sjafri

Indra Sjafri
Indra Sjafri – photo

Nama pelatih berdarah minang ini juga boleh dipertimbangkan sebagai pelatih timnas. Kesuksesan bersama timnas U-19 dengan memberikan gelar piala AFF dan lolos putaran piala Asia U-19 menjadi tolak ukurnya. Saat ini Indra Sjafri sedang menangani Bali United dalam kompetisi TSC.

Jacksen F Tiago

Jackson F Tiago
Jackson F Tiago – photo

Sekilas muncul nama Jacksen F Tiago yang statusnya sekarang tidak jelas sebagai pelatih klub Malaysia, Penang FA. Jacksen bukan nama yang asing bagi sepak bola Indonesia, bahkan dia pernah menjadi caretaker timnas bersama Rahmad Darmawan.

Pelatih asal Brazil ini mempunyai prestasi yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia sukses membawa Persebya Surabaya juara Liga Bank Mandiri 2001 dan hattrick gelas ISL bersama Persipura Jayapura.

Guss Hidink

Guss Hidink
Guss Hidink – photo

Nama Guss Hidink memang lebih relevan ketimbang nama Jose Mourinho yang diajukan oleh Menpora Imam Nahrawi. Kami memilih Guss Hidink karena ia pernah menuai hasil manis bersama timnas Korea Selatan dengan mampu membawa negri Gingseng melaju hingga semi final piala dunia 2002.

Selain itu nama pelatih asal Belanda ini juga merupakan saran dari CEO Inter Milan Erick Thohir yang mengajukannya kepada Presiden Indonesia Bpk Joko Widodo pada suatu pertemuan.

RebutBola.com