Teknologi Anti-Drone Akan Digunakan Pada EURO 2016

Teknologi Anti-Drone Akan Digunakan Pada EURO 2016

249
0
SHARE
Teknologi Anti-Drone Akan Digunakan Pada EURO 2016
Drone dilarang terbang di area terlarang

Dengan Alasan Keamanan, Prancis Akan Menggunakan Teknologi Anti-Drone di Semua Area EURO 2016

Rebutbola – Prancis semakin serius berbenah demi kelancaran ajang perhelatan EURO 2016 yang akan diselenggarakan mulai Juni hingga Juli 2016 mendatang.

Prancis ingin menjamin keamanan semua peserta dan para penonton agar mereka nyaman mengikuti ajang bergengsi empat tahunan itu sampai dengan selesai.

Negara yang terkenal dengan Menara Eiffel itu pun kini secara resmi akan menggunakan teknologi Anti-Drone sebagai antisipasi keamanan selama EURO 2016 berlangsung.

Pihaknya akan menggunakan teknologi tersebut di semua area terkait EURO, dimulai dari tempat latihan, mess peserta hingga 10 stadion yang akan digunakan dalam perhelatan tersebut.

Teknologi Anti-Drone Akan Digunakan Pada EURO 2016
Teknologi Anti Drone

Pihak keamanan Prancis berdalih bahwa pelarangan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang ingin menyalahgunakan Drone sebagai senjata berbahaya yang dapat mengancam jalannya perhelatan itu, dan saat ini mereka telah melalukan sesi latihan dan evaluasi terkait penggunaan teknologi tersebut.

Penanggung jawab keamanan EURO 2016 Ziad Khoury mengatakan bahwa pelarangan itu efektif mulai dari 10 Juni hingga 10 Juli mendatang.

“Kami menyadari pesatnya penggunaan drone. Karena itu area larangan terbang akan diterapkan di semua tempat latihan tim dan stadion selama Euro 2016,”  tegas Ziad.

Kejadian penyerangan teroris di pertandingan antara tuan rumah Prancis vs Inggris pada beberapa bulan lalu menjadi lampu kuning bagi pihak keamanan untuk mengamankan pergelaran EURO 2016 nanti.

Rebutbola.com