Kelompok 85 Dukung Pangkostrad Jadi Ketum PSSI

Kelompok 85 Dukung Pangkostrad Jadi Ketum PSSI

388
0
SHARE
Pangkostrad Nyatakan Siap Jadi Ketua Umum PSSI
Pangkostrad Nyatakan Siap Jadi Ketua Umum PSSI

Kelompok 85 Memberi Dukungan Kepada Pangkostrad Untuk Menjadi Ketum PSSI

RebutBola – Kelompok 85 yang merupakan mayoritas pemilik suara dalam kongres PSSI, setelah mereka sukses mengumpulkan sejumlah dukungan yang mencapai 91 suara. Mereka berencana untuk mencalonkan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang juga Presiden Direktur PS TNI, sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Kabarnya Senin 23 Mei 2016 akan berlangsung silaturahmi antara pemilik suara di Kelompok 85 dengan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi di Jakarta. Informasi itu seperti yang didapat dari sumber internal PS TNI, Rabu 18 Mei 2016.

Dari berita yang disebar itu tertera salah satu agenda silaturahmi adalah penandatanganan surat pernyataan komitmen. Selain komitmen mendukung Pangkostrad menjadi Ketua Umum PSSI, juga meminta perbaikan organisasi PSSI.

Total pemilik suara Kongres PSSI yang ada sekarang adalah 107. Dan yang menyatakan meminta KLB PSSI sudah lebih dari dua per tiga pemilik suara. Alasan mereka meminta KLB adalah PSSI tidak bisa aktif bekerja, kendati pembekuan sudah dicabut, karena ketua umumnya sedang tersangkut dalam kasus hukum.

Umuh Muchtar
Umuh Muchtar – photo

Umuh Muchtar, leader dari Kelompok 85, pernah mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan pemilik suara yang belum bergabung untuk meminta KLB PSSI mengganti pengurus setelah pembekuan ini dicabut.

“Bebas, pemilik suara bebas menentukan pilihan. Yang jelas, kalau di Kelompok 85 ini sudah bertekad meminta KLB PSSI,” tutur Umuh Muchtar.

RebutBola.com