Ketika Mantan Asisten Sir Alex Menyerang Van Gaal

Ketika Mantan Asisten Sir Alex Menyerang Van Gaal

121
0
SHARE
Ketika Mantan Asisten Sir Alex Menyerang Van Gaal
Rene vs Van Gaal

Rene Meulensteen Kembali Menyerang Louis Van Gaal Dengan Sejumlah Kritikan

Rebutbola – Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen kembali menyerang manajer Manchester United saat ini Louis Van Gaal. Baru-baru ini Rene mengkritik gaya permainan MU dibawah Van Gaal yang menurutnya sangat membosankan untuk para fans setan merah.

“Saya tahu dari mana fans datang, karena saya sudah menjadi bagian dari Manchester United selama 12 tahun, jadi saya tahu apa yang dibutuhkan dan apa yang diinginkan Sir Alex Ferguson. Ya, memang ada tekanan untuk menang dan juga meraih hasil, namun cara untuk meraih hasil tersebut juga penting,” tutur Meulensteen pada 888 Sport.

Rene pun menekankan seharusnya Van Gaal memainkan sepakbola menyerang karena itu yang diinginkan oleh para fans.

“Kewajiban untuk bermain menghibur dan memainkan sepakbola menyerang dan kreatif adalah sesuatu yang utama. Van Gaal sadar bahwa dengan 1-0 anda sudah bisa memenangkan liga, namun ada banyak cara untuk meraih hasil 1-0.” Tegasnya.

Van Gaal juga dikritik untuk tidak bersifat kaku dan membebaskan para pemainnya untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya dengan gaya mereka sendiri.

“Anda harus memberikan para pemain kebebasan untuk mengekspresikan diri sendiri dan juga membuat keputusan mereka sendiri. Dari situ, muncullah keyakinan.” Keluh Rene.

Selain mengkritik soal gaya permainan, Rene pun mengkritik soal Van Gaal yang enggan mengembangkan pemain muda binaan akademisi MU.

Ketika Mantan Asisten Sir Alex Menyerang Van Gaal
hanya Rashford yang masuk tim inti United

“Ada banyak orang yang terbuai dengan hal tersebut, namun jika anda lihat ada berapa banyak pemain yang bisa benar-benar bersinar, anda bisa bilang bahwa hanya Marcus Rashford yang sukses, sementara yang lain hanya sekedar keluar masuk tim.” Tutup Rene.

Rebutbola.com