Bintangi Iklan, Ronaldo Sakiti Hati Rakyat Palestina

Bintangi Iklan, Ronaldo Sakiti Hati Rakyat Palestina

221
0
SHARE
Pekerjaan Ronaldo Sakiti Hati Rakyat Palestina
Cristiano Ronaldo

Sekutu dengan Israel, Ronaldo Khianati Suaranya untuk Palestina

Rebutbola – Pemain internasional Portugal, Cristiano Ronaldo tak hanya berkarir sebagai pesepakbola. Banyak bisnis lain yang juga menopang kehidupan mewah yang dia jalankan. Bermodalkan wajah rupawan, Kapten Portugal tersebut juga kerap dipakai oleh pemilik brand terkenal sebagai bintang iklan dari produk-produk yang mereka miliki.

Namun, profesi terakhir dirinya, nampaknya sedikit menuai kritik rakyat Palestina. Bintang yang kerap disapa CR7 tersebut membintangi saluran TV berbayar milik Israeil yang merupakan musuh dari Palestina.

Seperti yang kita ketahui, kedua negara kerap berseteru. Bahkan situasi terakhir membuat kedua Negara harus kehilangan banyak nyawa. Namun dalam peristiwa ini, korban lebih banyak berasal dari kubu Palestina. Tak hanya laki-laki dewasa, perempuan yang sudah tua bahkan anak-anak ikut meregang nyawa akibat serang-serangan Israel.

Melihat fakta tersebut, Ronaldo merasa terpanggil. Ia menyuarakan harapannya agar Israel menghentikan invasi ke kawasan Palestina. Secara terang-terangan, Ronaldo mendukung agar rakyat Palestina mendapat hak kemerdekaan yang menyeluruh.

Pekerjaan Ronaldo Sakiti Hati Rakyat Palestina
Cristiano Ronaldo

Tapi ucapan sang pemain tak diikuti dengan aktivitasnya di dunia pertelevisian. Ronaldo justru menyepakati kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi asal Israel. Iklan pertama sudah beredar luas pada Februari 2016 lalu. Kini iklan produk serupa muncul namun dengan alur cerita yang berbeda jauh.

Pada iklan yang ditayangkan Februari lalu, Ronaldo terlihat berbincang dengan tiga pesepakbola. Iklan tersebut menjelaskan bahwa koneksi produk yang diluncurkan lebih cepat dari CR7.

Pada iklan kedua yang tayang Mei 2016, Ronaldo berakting seolah-olah dirinya sedang menyaksikan beragam tayangan di satu pusat kota. Tayangan-tayangan itu ditampilkan lewat papan iklan raksasa yang ada di gedung-gedung kota tersebut. Pihak perusahaan menjelaskan bahwa setiap orang punya kebebasan untuk mengendalikan tontonan apa saja yang ingin dilihatnya.

Rebutbola.com